Liga Indonesia

Pasca Tragedi Kanjuruhan, Performa Arema FC Meroket Justru Bukan dengan Jersey Utama

Minggu, 18 Desember 2022 10:19 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© MO Arema FC
Selebrasi gol Jayus Hariono & Dedik Setiawan saat melawan Persita Tangerang. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Selebrasi gol Jayus Hariono & Dedik Setiawan saat melawan Persita Tangerang. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC menjadi salah satu tim yang mengalami performa meroket, begitu kembali turun dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Empat laga lanjutan Liga 1 2022-2023 mampu disapu bersih oleh Arema FC. Hasilnya, tim berjulukan Singo Edan meraup 12 poin yang tersedia dalam periode itu.

Yang menarik, performa moncer Johan Ahmat Farizi dkk justru ketika mereka tidak menggunakan jersey home, dengan warna kebesaran biru.

Kemenangan Arema FC atas Persita Tangerang dengan skor 2-0 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/12/22), justru menggunakan jersey away berwarna putih. Padahal dalam duel itu mereka berlaku sebagai tuan rumah.

Jersey serupa juga digunakan Arema FC ketika juga berlaku sebagai tim home, dalam kemenangan 2-1 atas Persis Solo di Semarang, Minggu (12/12/22) lalu.

Sementara dalam kemenangan 2-0 atas Dewa United  (7/12/22) dan Persikabo 1-0 (14/12/22), Arema FC menggunakan jersey third berwarna merah.

"Jujur, saya belum bisa berkomentar soal penggunaan jersey pada pertandingan," ucap Pelatih Arema FC, Javier Roca dalam sesi post match press conferrence.

"Karena itu bukan urusan saya, tapi jersey urusannya sama kit man (bagian perlengkapan tim)," sambung pelatih asal Chile tersebut.

Sehingga, masalah penggunaan jersey tidak ada kesepakatan khusus antar anggota tim. Namun, kewenangannya berada di jajaran manajemen.

"Kita memang ada koordinasi soal jersey, mau dipakai yang mana. Tapi tidak ada itu (permintaan khusus)," beber Roca.