Liga Indonesia

Klasemen Liga 1 Hari Ini: Arema FC Tempel Ketat Persija, Barito Putera Masih Juru Kunci

Minggu, 18 Desember 2022 08:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© MO Arema FC
Kemenangan yang diraih oleh Arema FC tak hanya mampu menempel ketat Persija Jakarta, namun juga memberikan ancaman di Klasemen Liga 1 2022-2023. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Kemenangan yang diraih oleh Arema FC tak hanya mampu menempel ketat Persija Jakarta, namun juga memberikan ancaman di Klasemen Liga 1 2022-2023. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM Kemenangan yang diraih oleh Arema FC tak hanya mampu menempel ketat Persija Jakarta, namun juga memberi ancaman di Klasemen Liga 1 2022-2023 hari ini, Minggu (18/12/22).

Sejumlah perubahan terjadi di klasemen Liga 1 2022 usai menggelar tiga pertandingan lanjutan di pekan ke-15 pada Sabtu (17/12/22) kemarin.

Salah satu duel menarik ialah laga antara Arema FC vs Persita Tangerang yang berakhir dengan skor 2-0, di laga yang berlangsung di Stadion Manahan.

Dua gol dari Jayus Hariono (41’) dan Dedik Setiawan (56’) mampu membawa kemenangan untuk Singo Edan dan meraih tiga kemenangan beruntun.

Kemenangan ini membuat Arema FC menempel ketat Persija Jakarta yang berada di peringkat kelima dalam klasemen Liga 1 2022.

Persija dan Arema saat ini berada di peringkat kelima dan keenam, dengan sama-sama meraih 26 poin dan hanya beda selisih gol.

Hasil ini membuat Arema FC bisa menjadi ancaman besar bagi para penghuni enam besar, mengingat Singo Edan tengah dalam performa apik.

Di sisi lain, kekalahan dari Arema membuat Persita Tangerang terdepak dan turun ke posisi ketujuh dengan mengantongi 25 poin.

Sementara itu, hasil imbang 1-1 melawan Persikabo membuat Barito Putera gagal memperbaiki posisinya karena kini tengah menjadi juru kunci alias posisi paling buncit dengan 8 poin di belakang PSS Sleman dan Persik Kediri.

Selain Arema FC yang menempel ketat Persija Jakarta, perubahan lain juga terjadi dalam klasemen Liga 1 2022.