Di Luar Nalar, Olimpian Cantik Gesa Krause Lomba Lari 5000 Meter Saat Hamil 22 Minggu

Selasa, 10 Januari 2023 19:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@gesa_krause
Gesa Krause, pelari cantik berusia 30 tahun asal Jerman, mengejutkan penonton dengan menyelesaikan lari 5 kilometer saat dirinya sedang hamil 22 minggu. Copyright: © Instagram@gesa_krause
Gesa Krause, pelari cantik berusia 30 tahun asal Jerman, mengejutkan penonton dengan menyelesaikan lari 5 kilometer saat dirinya sedang hamil 22 minggu.

INDOSPORT.COM – Gesa Krause, pelari cantik berusia 30 tahun asal Jerman, mengejutkan penonton dengan menyelesaikan lari 5 kilometer saat dirinya sedang hamil 22 minggu.

Atlet lari kelahiran Jerman pada 3 Agustus 1992 yang telah malang-melintang mengikuti Olimpiade sebanyak tiga kali (2012,2016, 2020)  itu bisa menyelesaikan lintasan 5 kilometer.

Melansir Deutsche Welle, Desa Krause menyelesaikan lari dan finis di urutan ke-20 dalam waktu selama 17 menit 31 detik.

Tentu saja waktu yang dicapai itu sudah sangat mengesankan bagi Gesa Krause yang sedang hamil 22 minggu atau lima bulan.

Jadi tak mengherankan jika atlet lari kelahiran Ehringshausen tersebut langsung mendapatkan tepuk tangan gemuruh dari penonton yang hadir.

Jika dirunut dari ceritanya, sebagai pegiat cabor atletik, Gesa Krause mengikuti kompetisi lari dalam keadan hamil lantaran kompetisi itu sangat berarti jelang masa pensiunnya.

“Saya tidak pernah menyangka bia berlari begitu cepat di minggu ke-22 dari kehamilan ini,” kata Desa Krause melansir laman Deutsche Welle.

“Sungguh saya senang karena saya telah melakukan sesuatu yang istimewa.,” sambung pelari Jerman yang bernama lengkap Gesa Felicitas Krause tersebut.

“Antara empat atau enam minggu kehamilan, saya merasa sangat mual dan lelah sepanjang hari. Saya tidak tahu apa yang harus saya makan. Saya tidak enak badan. Saya tidak punya cukup tenaga.”

“Jadi sebagai seseorang yang terbiasa berlari 140 kilometer seminggu, saya selalu ingin lari dan saya telah melakukan hobi ini bahkan saat hamil,” ucap Gesa Krause.