Liga Indonesia

Pevoli Cantik Timnas Turki Ceren Kapucu Resmi Gabung Bandung BJB Tandamata

Minggu, 8 Januari 2023 12:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia menghadapi Bandung BJB Tandamata, pada Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (05/01/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia menghadapi Bandung BJB Tandamata, pada Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (05/01/22).

INDOSPORT.COM - Pevoli cantik Timnas Turki, Ceren Kapucu resmi bergabung dengan Bandung BJB Tandamata untuk mengarungi Proliga musim 2023.

Ceren Kapucu, sengaja didatangkan langsung oleh Bandung BJB Tandamata untuk menambah kekuatan pada musim ini, apalagi tim besutan pelatih Alim Suseno ini mentargetkan untuk mempertahankan gelar juara pada kompetisi bola voli paling bergengsi di Indonesia.

Ketua tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, Tahyan, mengatakan pemain asal Turki tersebut didatangkan untuk membantu mewujudkan target mempertahankan gelar juara Proliga sekaligus meraih trofi keempat kompetisi bola voli paling bergengsi di Indonesia tersebut.

Bergabungnya, Ceren Kapucu, membuat Bandung BJB Tandamata saat ini untuk mengarungi Proliga musim 2023 diperkuat sebanyak 18 orang pemain.

Sebelum satu pemain asing yakni Madeline Guillen dari Republik Dominika yang menjadi salah satu pilar penting kesuksesan meraih gelar juara Proliga musim 2022, sudah bergabung membela tim di seri satu putaran pertama Proliga 2023.

Tahyan menjelaskan alasan mendatangkan pemain asing dari Turki. Menurutnya Turki dikenal memiliki banyak pemain berkualitas ditambah lagi memiliki kompetisi voli yang bagus.

Sehingga, pada Proliga musim 2023, Bandung BJB Tandamata mendatang pemain asal Turki yang juga sempat memperkuat timnas, Ceren Kapucu. 

"Saat ini voli Turki salah satu yang terbaik di dunia, kompetisinya juga. Jadi pasti sudah tahulah seperti apa kualitas pemainnya (Ceren Kapucu)," kata Tahyan, Sabtu (07/01/23).

Lebih lanjut Tahyan menuturkan, keputusan Bandung BJB Tandamata mendatang Ceren Kapucu, setelah upaya menggaet kembali Nikoleta Perovic tidak terealisasi. Lantaran, pemain asal Montenegro itu masih terikat kontrak dengan klub Italia, Omag-MG San Giovanni in Marignano.