Dinobatkan jadi Atlet Terseksi, Emma Raducanu Malah Kena Sial Jelang Australian Open 2023

Jumat, 6 Januari 2023 18:01 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Mike Hewitt/Getty Images
Dilanda cedera dalam turnamen pemanasan jelang Australian Open 2023, atlet terseksi 2022 versi TotalSportal, Emma Raducanu, berharap dirinya bisa kembali fit. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Dilanda cedera dalam turnamen pemanasan jelang Australian Open 2023, atlet terseksi 2022 versi TotalSportal, Emma Raducanu, berharap dirinya bisa kembali fit.

INDOSPORT.COM – Dilanda cedera dalam turnamen pemanasan jelang Australian Open 2023, atlet terseksi 2022 versi TotalSportal, Emma Raducanu, berharap dirinya bisa kembali fit.

Emma Raducanu diketahui baru mendapati cedera pada keikutsertaannya di ASB Classic di Auckland, Selandia Baru, pada Kamis (05/01/23).

Petenis berusia 20 tahun asal Inggris tersebut mendapati cedera pergelangan kaki saat bertanding melawan petenis asal Slovakia, Viktoria Kuzmova di babak 16 besar.

Emma Raducanu memenangkan set pertama dengan skor 6-0, sebelum akhirnya menyerah dalam kedudukan 5-7 pada set kedua.

Melansir laman Stuff, Emma Raducanu sempat mendapatkan perawatan medis sebelum memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan dan keluar lapangan sambil menangis.

“Sulit untuk  menerimanya. Saya telah melakukan banyak pekerjaan fisik dalam beberapa bulan terakhir dan saya merasa baik dan optimis,” kata Emma Raducanu melansir laman Stuff.

“Namun saya dihentikan oleh cedera aneh di pergelangan kaki di Minggu pertama bulan Januari ini,” sambung petenis cantik Inggris tersebut.

“Saya pikir saya memainkan tenis cukup bagus. Namun lapangan sangat licin. Jadi sejujurnya tidak mengejutkan ketika hal itu bisa terjadi pada seseorang,” pungkasnya.

Sebelum nasib sial di ASB Classic,  Emma Raducanu telah berkutat pada serangkaian cedera sejak kemenangannya di US Open 2021

Saat ini, Emma Raducanu berlomba agar bisa pulih untuk tampil di Grand Slam tenis Australian Open 2023 pada 16-29 Januari mendatang.