Cara Jitu Jaga Kebugaran Tubuh Versi Aktor Muhammad Farhan

Kamis, 16 Maret 2023 21:33 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ketua DPR RI sekaligus Ketua Harian ALTI (Asosiasi Lari Trail Indonesia), Muhammad Farhan, di Acara Press Conference Run To Care SOS Children's, Rabu (15/03/23). Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ketua DPR RI sekaligus Ketua Harian ALTI (Asosiasi Lari Trail Indonesia), Muhammad Farhan, di Acara Press Conference Run To Care SOS Children's, Rabu (15/03/23).

INDOSPORT.COM – Meski sudah menginjak usia 50, aktor Muhammad Farhan bisa dibilang sosok yang nampak awet muda.

Rupanya hal itu dikarenakan pria yang kini juga menjabat sebagai anggota DPR RI itu tetap rutin menjaga kebugaran tubuh.

Saat dijumpai oleh awak INDOSPORT.com di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (15/03/23), Muhammad Farhan membagikan sejumput tips soal menjaga kesehatan tubuh versi dirinya.

“Untuk para pemuda diatas 50 tahun seperti saya, hal pertama yang mesti dilakukan adalah cukup tidur. Sudah gak pernah begadang sama sekali, sudah gak kuat,” kata Muhammad Farhan kepada INDOSPORT, Rabu (15/03/23).

Lebih lanjut, sosok yang diisukan bakal mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bandung periode 2024-2029 ini juga mengaku sudah tak menyentuh tembakau.

Dirinya juga menuturkan bahwa dengan menjaga pola makan yang teratur, hal itu bisa mendorong seseorang untuk selalu sehat dan bugar.

“Lalu stress management, dan top nya adalah olahraga. Olahraganya boleh apa saja. Kalau masih kuat lari silahkan, atau bisa tennis dan golf,” kata Muhammad Farhan.

Sekilas biodata mengenai Muhammad Farhan, pria kelahiran Bogor Jawa Barat ini mengawali karir nya sebagai penyiar radio pada tahun 90an.

Muhammad Farhan juga dikenal sebagai presenter kondang di beberapa acara stasiun televisi, ia juga kerap kali memerankan beberapa film layar lebar.

Untuk dunia olahraga sendiri, sejak tahun 2021 Muhammad Farhan didapuk menjadi ketua harian Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI).