In-depth

Yuliya Levchenko, Atlet Lompat Tinggi yang Cantiknya bak Model Ternama

Sabtu, 13 Agustus 2022 18:34 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Atlet lompat tinggi asal Ukraina, Yuliya Levchenko. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat profil Yuliya Levchenko, atlet cantik lompat tinggi yang berasal dari Ukraina.

Atletik memang bukan cabang olahraga yang menghabiskan waktu dengan mencetak gol atau angka seperti sepak bola, basket, tenis, maupun bulutangkis.

Akan tetapi, perhelatannya memiliki keunikan tersendiri, di mana para atlet menunjukkan sisi atletik mereka yang bisa dibilang beda dari yang lain.

Atlet-atlet ini memamerkan keahliannya dalam berlari, melompat, melempar, dan bahkan sekadar berjalan.

Selain itu, pesona para ratu atletik juga cukup layak mendapat perhatian, termasuk Yuliya Levchenko, yang tampil cantik saat berhadapan dengan papan lompat.

Menjadi atlet lompat tinggi, wanita berusia 24 tahun ini tentu memiliki fleksibilitas yang tidak biasa dan berbeda dari kebanyakan orang.

Keahliannya adalah melompati bar horisontal tanpa sedikit pun menyentuh tubuh. Ya, bukan hanya fleksibilitas, kelincahan juga dibutuhkan Yuliya Levchenko saat sedang melompat tinggi.

Yuliya Levchenko pertama kali menjajal ajang kompetitif pada 2013 saat berpartisipasi di World Youth Championships.

Di event yang digelar untuk para atlet berusia di bawah 18 tahun tersebut, ia finis di peringkat 13 dengan tinggi lompatan 1,7 meter.

Namun tidak butuh waktu lama bagi atlet cantik ini untuk menancapkan namanya di kancah atletik dunia. Youth Olympic Games adalah momen breakhthrough-nya sebagai seorang pelompat muda.