Berguru ke Eks Rival Taufik Hidayat, Pebulutangkis Cantik Ini Siap Jadi Kuda Hitam di BWC 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 11:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@kuubakristin
Pebulutangkis asal Estonia Kristin Kuuba didikan Peter Gade yang siap tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: Instagram@kuubakristin Copyright: © Instagram@kuubakristin
Pebulutangkis asal Estonia Kristin Kuuba didikan Peter Gade yang siap tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: Instagram@kuubakristin

INDOSPORT.COM – Datang dari desa terpencil di negara Estonia, Kristin Kuuba murid eks rival Taufik Hidayat siap menjadi ancaman di Kejuaraaan Dunia Bulutangkis 2022. 

Kristin Kuuba mulanya tak begitu diperhitungkan di dunia bulutangkis. Namun, sosoknya mulai mencuri perhatian setelah dirinya dapat warisan ilmu dari legenda Denmark, Peter Gade.

Peter Gade sendiri merupakan bagian dari The Big Fours yang pernah merajai persaingan tunggal putra dunia, bersama Taufik Hidayat, Lee Chong Wei, dan Lin Dan.

Setelah memutuskan pension, Peter Gade kemudian fokus melatih di akademi bulutangkis pribadinya, yakni Peter Gade Academy. Salah saatu muridnya adalah Kristin Kuuba dari Estonia.

Kini, Kristin Kuuba tercatat masuk dalam daftar pemain tunggal putri yang akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Tokyo pada 21-28 Agustus mendatang.

Kepastian turut sertanya pebulutangkis berparas cantik di Kejuaraan Dunia Bulutangkis ini berdasarkan undangan yang dikirim oleh BWF.

Berbekal penampilan yang memuaskan dalam beberapa bulan terakhir, Kuuba akan berusaha membuat dampak di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 mendatang.

Dampak ini jelas bias mengangkat namanya sebagai pebulutangkis yang datang dari sebuah desa terpencil di Estonia yang hanya dihuni sekitar 2000-3000 orang. 

Bukan hanya itu, Estonia juga bukanlah negara yang terkenal dengan tradisi bulutangkis. Namun, orang-orang di desanya bakal memberi dukungan penuh untuknya.

“Ketika Anda berasal dari desa kecil, orang-orang mengenal Anda dan mereka benar-benar mendukung Anda, jadi sangat bagus untuk memilikinya,” kata Kuuba dilansir dari laman resmi BWF.