Segera Kembali Bertarung, Ronda Rousey Tunjukkan Kebiasaan Baru

Jumat, 30 Desember 2016 08:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jeff Bottari/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Ronda Rousey akan segera menghadapi Amanda Nunes. Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Ronda Rousey akan segera menghadapi Amanda Nunes.

Bertempat di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Ronda Rousey akan kembali menunjukkan keterampilan ilmu bela dirinya menghadapi pemegang gelar juara UFC kelas bantamweight, Amada Nunes.

Pertarungan ini merupakan yang pertama kali dilakoninya sejak dikalahkan Holy Holm pada awal Januari 2016 lalu. Sejak saat itu, Rousey tidak pernah melakoni satu pertandingan pun di atas ring.

Uniknya, meski sebentar lagi akan bertarung, Rousey bisa dikatakan tidak terlihat mengeluarkan banyak komentar atau psywar terhadap lawannnya. Padahal, biasanya sebelum pertarungan, Rousey tidak pernah melewatkan kesempatan untuk memberikan komentar-komentar pedas untuk menurunkan mental lawannya.

Bahkan saat sesi timbang badan yang rutin dilakukan petarung sebelum pertandingan, Rousey terlihat tidak banyak bertingkah. Wanita kelahiran 1 Februari 1987 itu dengan tenang mengikuti sesi tersebut dan pergi tanpa mengeluarkan sepatah kata pun.

Tindakan baru Rousey tersebut pun mendapat pembelaan dari Presiden UFC, Dana White. Menurutnya, Rousey melakukan itu karena hanya ingin fokus pada pertarungan.

"Dengar, Rousey sudah banyak melakukan pengorbanan. Saat ini yang menjadi fokus utamanya adalah meraih kemenangan. Inilah yang dia inginkan, jadi saya minta Anda menghormatinya," ujar White seperti dilansir dari Mirror.