Mirip Riko Simanjuntak di Persija, Petarung Ini Bawa Budaya Batak ke Ring MMA

Rabu, 9 Mei 2018 13:25 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
© Alfia Nurul Fadilla/INDOSPORT
Pakaian adat Medan siap ramaikan pertarungan Mixed Martial Arts. Copyright: © Alfia Nurul Fadilla/INDOSPORT
Pakaian adat Medan siap ramaikan pertarungan Mixed Martial Arts.
Bawa Budaya Riko Simanjuntak

Pemain Persija, Riko Simanjuntak, adalah darah asli keturunan Batak, meski dirinya belum berhasil bermain untuk tim yang membela tanah Batak, PSMS Medan. Riko diboyong Macan Kemayoran dari tim lamanya yang harus degradasi ke Liga 2, Semen Padang FC.

Di Ring MMA, Jeka didukung langsung oleh orang Batak. Ada tiga perempuan, dan tiga laki-laki yang menari dan berpakaian adat Sumatera Utara ini.

“Kita datang langsung dari Batam, kita tinggal di Batam tapi orang Batak. Kebetulan Jeka Saragih ini kan dari tanah Batak, kita ingin menunjukkan bahwa Simalungun ini hebat,' kata Wasden Turmit, salah satu penari yang iringi Jeka Saragih masuk ring MMA, katanya kepada INDOSPORT sesaat sebelum laga (05/05/18).

“Nanti kita menari di depan iringi Jeka memasuki ring MMA. Kita kan sama-sama marga Saragih, Jadi ya kita bangga dengan orang yang sama-sama tinggal di perantauan jadi kita dukung," tambahnya.

“Ini saya pake Ulos Suri-Suri dari Simalungun. Kalo kami kam adat kerajaan, jadi harus memakai pakaian kayak gini,” tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%