Jadi Penyebab Kericuhan, Kru Khabib Nurmagomedov Ditahan Pihak Kepolisian

Minggu, 7 Oktober 2018 14:59 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

INDOSPORT.COM - Kejutan terjadi dalam laga tarung bebas bertajuk Ultimate Fighting Championship (UFC) edisi 229, Minggu (07/10/18) siang ini.

Pertarungan yang mempertemukan sang juara kelas ringan, Khabib Nurmagomedov vs McGregor tersebut berhasil dimenangkan sang juara bertahan, Khabib Nurmagomedov.

Sayang, kemenangan tersebut harus tercoreng akibat tindakan kurang terpuji sang juara dan beserta krunya yang melakukan aksi brutal seusai pertarungan.

Berawal dari kemenangan Khabib, sang petarung terlihat emosional dan meluapkan kemenangannya ke arah penonton. Terlihat salah seorang kru McGregor melakukan sesuatu yang membuat Khabib emosi dan menghampirinya.

Petarung Rusia tersebut melompat melewati octagon dan mencari penonton yang membuat ulah tersebut. Baku hantam pun tak terhindarkan di luar octagon antara Khabib Nurmagomedov dengan kru McGregor itu.

Tak hanya di luar octagon, di dalam arena pun tampak beberapa orang yang diduga kru Khabib menghampiri McGrgegor dan terjadi baku hantam.

Akibat insiden tersebut, pihak keamanan harus turun tangan dan membawa kedua petarung itu keluar arena. Selepas laga, presiden UFC, Dana White memberikan keterangan jika tiga orang kru Khabib Nurmagomedov diamankan pihak kepolisian dan akan menjalani masa tahanan.

Duel antara Khabib Nurmagomedov vs McGregor memang menjadi buah bibir dalam beberapa minggu belakang, terlebih aksi McGregor yang sering melakukan provokasi jelang pertarungan berlangsung menjadi pemanis dalam laga ini.

Terus Ikuti Berita Olahraga, Sepak Bola, dan Perkembangan UFC Hanya di INDOSPORT.