43.5K

Jadi Biang Kerusuhan Dalam Laga UFC 229, Khabib Tuduh McGregor Hina Agamanya

Minggu, 7 Oktober 2018 17:38 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Petarung kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov melakukan tindakan kurang terpuji dalam laga lanjutan UFC edisi 229, Minggu (07/10/18) siang WIB.

Dalam pertarungan sengit kontra Conor McGregor, petarung asal Rusia tersebut sukses mempertahankan sabuk juaranya dengan menang dalam empat ronde langsung.

Sayang, kemenangan tersebut ternodai akibat kerusuhan yang ia buat dengan meloncat dari octagon dan memukul penonton yang diduga kuat kru dari McGregor.

Selepas pertarungan, Khabib mengungkapkan rasa bersalahnya dan mengucapkan permintaan maaf kepada komite olahraga Amerika dan seluruh penonton yang hadir.

Namun dirinya juga menyesalkan respon sebagian orang yang justru mempermasalahkan tindakannya melompat dari ocatgon ketimbang aksi McGregor yang dianggap keterlaluan jelang laga berlangsung.

© Indosport.com
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor Copyright: Indosport.comKhabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

"Aku meminta maaf kepada seluruh penonton, kepada komite olahraga Amerika. Aku tahu, aku tidak berada di posisi yang benar. Aku tidak mengerti kenapa orang-orang mempermasalahkan ketika aku meloncat dari arena." ucap Khabib.

"Bagaimana dengan dia (McGregor) yang membicarakan (mempermainkan) agamaku, membicarakan Negaraku, membicarakan Ayahku. Aku tidak mengerti dengan orang-orang ini". tambahnya.

Atas tindakan kurang terpuji tersebut, Khabib berpotensi kehilangan sabuk juaranya dan mungkin akan absen cukup lama atau malah dapat dipecat dari UFC. 

Terus Ikuti Berita Olahraga, Sepak Bola, dan Perkembangan UFC Hanya di INDOSPORT.

4