12.7K

Kalah, Sepupu Khabib Jadi Korban Pelampiasan McGregor

Senin, 8 Oktober 2018 10:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sportbible
Abubakar dikabarkan jadi korban pelampiasan Conor McGregor. Copyright: © Sportbible
Abubakar dikabarkan jadi korban pelampiasan Conor McGregor.

INDOSPORT.COM – Kemenangan dramatis Khabib Nurmagomedov atas Conor McGregor di UFC 229 diwarnai dengan aksi kericuhan.

Sepupu Khabib, Abubakar Nurmagomedov, juga turut terseret dan dalam kericuhan tersebut dan menjadi korban pelampiasan kekalahan petarung asal Irlandia itu.

Sepupu Khabib Nurmagomedov telah menunjukkan cedera wajah yang diduga disebabkan oleh pukulan dari Conor McGregor usai kalah dalam pertandingan UFC 229 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (07/10/18) kemarin.

Abubakar merupakan bagian dari tim juara Khabib ketika mengalahkan Conor McGregor, yang menurut laporan pertama dikatakan telah menyerang petarung asal Irlandia itu usai pertandingan.

Namun rekaman kedua yang mulai tersebar menunjukkan bahwa McGregor yang benar-benar melayangkan pukulan pertama sepupu sang juara itu.

Berikut Video Pemukulan McGregor ke Sepupu Khabib, Abubakar

Pria itu merilis sendiri sebuah video yang mengungkapkan matanya yang hitam dan luka lebab tepat di atas tulang pipinya, menurut portal berita olahraga Sun Sports.

© The Sun
Sepupu Khabib, Abubakar, menunjukkan luka lebab di wajahnya akibat pukulan McGregor Copyright: The SunSepupu Khabib, Abubakar, menunjukkan luka lebab di wajahnya akibat pukulan McGregor

Dalam pemberitaan Sun Sports, dirinya mengatakan bahwa ia mengakui naik ke area, dan melakukan pemukulan ke McGregor beberapa saat setelah petarung asal Irlandia itu melakukannya terlebih dahulu.

“Singkatnya, saya naik ke area. Sialan. Orang Irlandia itu memukul saya. Tapi saya juga membalasnya beberapa juga,” ucapnya dikutip dari Sun Sports.

Sambil merujuk pada topi di tangannya, ia menambahkan, “Papakha mencegah (saya), ada di papakha di tangan kiri saya.”

Kericuhan usai pertandingan memang telah menodai kemenangan menakjubkan Khabib atas Mcgregor, yang mana sekaligus mempertahankan gelar juara kelas bulu ringan yang ia genggam.

Berkat kemenangannya itu juga, Khabib menjadi topik pembicaraan dunia, bahwa dirinya secara tidak langsung menegaskan kepada seluruh dunia bahwa ia adalah petarung nomor wahid di dunia saat ini.

Ikuti Terus Berita MMA dan UFC Serta Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT