Kerusuhan Khabib vs McGregor Sudah Direncanakan?

Selasa, 9 Oktober 2018 12:34 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor. Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor.

INDOSPORT.COM – Khabib Nurmagomedov berhasil mempertahankan gelar juaranya dari ancaman Conor McGregor di UFC 229, Minggu (07/10/18) di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika. Namun, kemenangannya ini harus ternodai, setelah dirinya menyerang salah satu pelatih McGregor, Dillon Danis, selepas pertandingan.

Alhasil, kericuhan pun tak terhindarkan lagi. Tak cukup sampai di situ saja, The Notorious yang berada di dalam oktagon turut adu jotos dengan adik Khabib yang memasuki arena pertandingan. Beruntung pihak keamanan UFC mampu meredam kekacauan itu, sebelum menjadi lebih besar.

Banyak yang bertanya-tanya, mengapa orang seperti Khabib bisa bertindak liar seperti itu saat berhadapan dengan McGregor? Berbagai spekulasi pun muncul satu per satu kepermukaan. Mulai dari tindakan rasisme, hingga hinaan terhadap ayahnya diprediksi menjadi pemicu dari kemarahan Khabib.

Pada akhirnya, The Eagle pun memberikan jawaban atas aksi brutalnya tersebut, saat menghadiri konferensi pers di akhir acara. Secara gamblang, dirinya merasa kecewa dengan sikap penonton yang mengecam aksinya tersebut.

Menurutnya, sikap McGregor dan para pelatihnya, sejak pertandingan ini direncanakan lebih ‘brutal’ dibandingkan dengan lompatannya ke Danis.

Sehari kemudian, kontroversi pertandingan ini pun belum berhenti. Jagat twitter dikejutkan dengan kemunculan sepotong cuplikan pertandingan, di mana terdengar jelas McGregor dan Khabib berbicara satu sama lain menjelang ronde ketiga berakhir.

"Apakah Conor McGregor meminta maaf ke Khabib Nurmagomedov saat bertanding?" tulis cuit akun KFC Radio.

Menariknya, The Notorious mengatakan bahwa ini sekedar 'bisnis'. Alhasil, netizen yang sudah merasa aneh, semakin mencurigai bahwa pertandingan ini, merupakan pertandingan yang telah 'diatur' sedemikian rupa demi menaikkan rating UFC.