Kalahkan McGregor, Khabib Dapat Bayaran Setara Apartemen Mewah di Jakarta

Selasa, 9 Oktober 2018 15:33 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC. Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC.

INDOSPORT.COM - Khabib Nurmagomedov berhasil mempertahankan gelar juaranya dari lawannya Conor McGregor di ronde keempat UFC 229, melalui kuncian lehernya, Minggu (07/10/18). Menariknya, walau The Eagle berhasil memenangkan pertandingan, jumlah uang yang ia dapatkan masih kalah jauh dari The Notorious.

Dilansir dari The Sports Daily, Khabib hanya menerima dua juta dollar atau sekitar Rp30,4 milliar saja, hasil ini sudah termasuk bonus dan penampilan di UFC 229. Walau begitu, jumlah uang yang ia dapatkan, melonjak jauh bila dibandingkan saat pertandingan terakhirnya yang hanya meraup 530 ribu dollar atau sekitar Rp8 milliar.

Uniknya, McGregor yang kalah pada pertandingan ini, berhasil meraih lebih banyak pundi-pundi uang yang ia dapatkan, dibandingkan The Eagle. Lebih dari tiga juta dollar atau sekitar Rp40 milliar berhasil masuk rekening pribadinya. Angka ini, justru menurun bila dibandingkan dengan pertandingan terakhirnya kala mengalahkan Eddie Alvarez.

Yang lebih menarik, sepanjang perjalanan keduanya di promotor terkemuka MMA ini. Pendapatan Khabib dan McGregor sangatlah berbeda jauh. Bahkan, keduanya memiliki jarak hampir sembilan juta dollar atau sekitar Rp1 trilliun.

Di sisi lain, buntut dari kerusuhan yang terjadi, Dana White, selaku Presiden UFC menyatakan bahwa pembayaran The Eagle atas kemenangannya tersebut, masih belum bisa diberikan. Berbeda dengan McGregor yang sudah menerima pembayarannya.

"Komisi olahraga Nevada telah mengambil seluruh rekaman kami, dan penyelidikan tengah berlangsung. Pembayaran Khabib masih ditahan, Conor sudah," ucap Dana White dilansir MMAJunkie.