Diberi Selamat Presiden Rusia, Ini Reaksi Khabib Nurmagomedov

Kamis, 11 Oktober 2018 20:04 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Sputnik/Mikhail Klimentyev/Kremlin via REUTERS
Presiden Vladimir Putin memberikan selamat langsung kepada Khabib Nurmagomedov. Copyright: © Sputnik/Mikhail Klimentyev/Kremlin via REUTERS
Presiden Vladimir Putin memberikan selamat langsung kepada Khabib Nurmagomedov.

INDOSPORT.COM - Setelah berhasil memenangkan pertarungan Ultimate Fighting Champions (UFC) 229, Khabib Nurmagomedov mendapatkan sambutan langsung dari Presiden Rusia, Valdimir Putin.

Orang nomor satu di Rusia tersebut turut memberikan selamat kepada petarung yang saat ini usianya sudah menginjak 30 tahun. Ucapan selamat itu tak terlepas atas keberhasilan Khabib mempecundangi Conor McGregor akhir pekan lalu.

Pada pertemuan tersebut, Vladimir Putin meminta kepada ayah Khabib untuk tidak menghukumnya terlalu keras. Hal itu dikarenakan aksi kurang sportifnya yang membuat keributan di luar arena.

"Aku akan meminta ayahmu untuk tidak menghukummu terlalu keras, karena kamu telah mencapai tugas utama dengan bermartabat dan meyakinkan," kata Putin kepada RT.

Vladimir Putin pun memaklumi insiden yang terjadi setelah pertarungan selesai. Namun, Putin turut mengingatkan agar Khabib tidak kehilangan kendali.

"Jika kita diserang dari luar, tidak hanya Anda, semua pun juga bisa bertindak seperti itu. Tapi alangkah baiknya untuk tidak kehilangan kendali," ujarnya.