Floyd Mayweather Sebut Khabib Layak Dijatuhi Hukuman Berat

Kamis, 11 Oktober 2018 06:39 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© CBS Sports
Khabib Nurmagomedov  habisi Mcgregor di atas ring. Copyright: © CBS Sports
Khabib Nurmagomedov habisi Mcgregor di atas ring.

INDOSPORT.COM - Pertandingan UFC 229 antara Khabib Nurmagomedov melawan Conor McGregor, Sabtu (06/10/18) di T-Mobile Arena, Las Vegas berakhir ricuh. Kericuhan ini terjadi setelah Khabib Nurmagomedov melompati oktagon dan menyerang anggota tim McGregor, Dillon Danis usai pertarungan.

Atas tindakannya tersebut, petarung asal Rusia ini kini terancam denda dari UFC senila 250 ribu dollar AS dan hukuman larangan bertanding hingga enam bulan.

Tindakan rusuh Khabib dalam pertarungan dengan McGregor menimbulkan pro dan kontra. Banyak pihak menganggap wajar tindakan Khabib karena tindakan provokasi yang berlebihan dari McGregor.

Sedangkan di pihak lain ada juga yang mengecam tindakan petarung 30 tahun ini karena dianggap tidak sportif. Salah satu pihak yang mengecam tindakan rusuh Khabib adalah petinju, Floyd Mayweather.

Petinju yang juga pernah melawan McGregor ini menganggap tindakan Khabib tidak profesional.

"Saya tidak terlalu akrab dengan orang yang McGregor lawan, tapi saya tahu orang yang dia hadapi tidak terkalahkan," kata Mayweather dikutip daro Give Me Sport.

“McGregor adalah lawan yang tangguh tetapi lawan McGregor melompat keluar dari oktagon dan menyerang orang-orang di kerumunan itu adalah tindakan sangat tidak profesional."

Petinju 41 tahun asal Amerika Serikat ini juga mengatakan bahwa Khabib layak didukum berat.

“Ini layak mendapatkan hukuman berat, saya cukup yakin karena saat pertarungan saya melawan Zab Judah, ada huru-hara gila di ring dan ada hukuman dan denda besar. Jika saya tidak salah," ungkap Mayweather.

"Hukuman itu bukan untukku, tapi  untuk Zab Judah atau pamanku Roger atau bahkan Leonard Ellerbe, jadi aku tahu ketika seorang pria melompat keluar dari ring ke penonton dan menyerang orang-orang, jelas akan mendapat denda sangat besar," tuturnya menyimpulkan.

Ikuti terus berita seputar MMA dan Berita Sport lainnya hanya di INDOSPORT.COM