Khabib vs McGregor Ricuh, Presiden UFC Puji Pihak Ini

Kamis, 11 Oktober 2018 15:27 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Dana White, Presiden UFC. Copyright: © Getty Images
Dana White, Presiden UFC.

INDOSPORT.COM - Kerusuhan mewarnai pertandingan Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor di UFC 229, Minggu (07/10/18) di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika.

Meski hampir empat hari berlalu, nyatanya laga itu  masih menyimpan berbagai cerita menarik. Kali ini, cerita tersebut datang dari pihak keamanan yang dengan sigap, menghalau kerusuhan dengan apik.

Menurut Presiden UFC, Dana White, pihak keamanan mulai dari security hingga polisi, telah berusaha semaksimal mungkin.

Bahkan, mereka rela terkena beberapa pukulan dalam kejadian tersebut. Tak ayal, pria berkepala plontos ini memuji kualitas pihak keamanan UFC 229 kali ini.

"Petugas kepolisian terkena pukulan, para security terkena pukulan. Menurut saya polisi dan security telah melakukan pekerjaan yang luar biasa," ungkap Dana dilansir situs berita olahraga Bleacher Report.

Dirinya pun tak menduga pertandingan utama UFC 229 akan berakhir seperti itu. Terlebih lagi, dengan aksi Khabib yang secara tiba-tiba melompati pagar octagon, layaknya atlet parkour profesional.

"Khabib melompati kandang seperti orang parkour. Apa yang Anda harapkan?" lanjutnya.

Pada pertandingan utama UFC 229, Khabib yang bersua McGregor untuk sabuk Lightweight yang dipegangnya, berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan pada ronde kedua, dirinya berhasil melayangkan pukulan bertubi-tubi tepat ke wajah The Notorious.

Namun, McGregor baru menyatakan dirinya menyerah pada ronde keempat, berkat cekikan Rear Naked Choke yang kerap menjadi andalan Khabib untuk menyelesaikan pertandingan.

Penulis: Ridi F. Khan.

Terus Ikuti Perkembangan Terbaru Dunia UFC dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM