Insiden Khabib vs McGregor, Legenda UFC: Apa Harus Salah Satu Dipenjarakan?

Minggu, 14 Oktober 2018 05:46 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

INDOSPORT.COM - Legenda UFC, Ronda Rousey mengatakan bahwa Conor McGregor mendapat perlakuan spesial dari beberapa pihak dan juga mengomentari soal insiden Khabib Nurmagomedov vs McGregor.

Sebelum dan sesudah laga Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor memang telah terjadi psywar dari sejumlah pihak, terlebih dari petarung asal Irlandia itu, yang bahkan cenderung ke persoalan agama lawannya.

Insiden yang masih berlanjut dibahas di seluruh pelosok dunia ini pun, mendapat perhatian khusus oleh Rousey yang mengecam tindakan McGregor, yang tentunya bertujuan untuk meningkatkan rating dari pertarungannya menghadapi Khabib.

"Saya paham apa itu mempromosikan pertarungan dan bagaimana menjualnya. Saya sudah melakukannya, tapi saya pikir, 'apakah harus ada salah satu yang dipenjarakan karena melakukan itu (promosi pertarungan)?'

"Saya rasa saya sudah membuktikannya kepada Anda semua, bahwa membuat pertarungan menjadi menarik dan membuat orang antusias, tidak perlu melanggar hal-hal yang baku," jelas Rousey dilansir dari situs olahraga Inggris, The Sun.

Lebih lanjut lagi, Rousey merasa McGregor telah mendapat perlindungan khusus atas tindakannya tersebut. Bahkan dia menilai tindakan melompat dari Octagon yang dilakukan Khabib masih terbilang wajar.

"Saya pikir tindakan Khabib tidak seburuk melempar benda ke sebuah bus. Saya harap orang-orang yang melakukannya (pelemparan ke bus) bisa ditindak sesuai peraturan yang berlaku, jangan dilindungi," tegas Rousey lagi.

Menurut pernyataan Bos UFC, Dana White beberapa waktu lalu, Khabib dan McGregor pantas mendapatkan denda serta larangan bertanding selama empat hingga enam bulan lamanya karena insiden ini.

Ikuti terus berita soal MMA dan Olahraga lainnya hanya di INDOSPORT.COM