In-depth

Ring Girls, Pemanis Arena yang Kerap Jadi Kontroversi

Sabtu, 20 Oktober 2018 22:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Celeb Mafia
Ring girl, Arianny Celeste. Copyright: © Celeb Mafia
Ring girl, Arianny Celeste.
Bayaran Tinggi

Kontroversi juga menyasar pada bayaran yang diterima para Ring Girls. Secara mengejutkan, gaji mereka sering kali bisa lebih besar daripada atlet yang berjibaku di atas ring. 

Salah seorang mantan juara kelas berat UFC, Ronda Rousey, bahkan pernah mengritik hal ini. 

"Apakah menurutmu mereka yang berjalan berputar-putar lebih berharga (daripada petarung)? Baik, gadis-gadis ring yang dibayar terlalu banyak, atau para petarung tidak dibayar cukup," singgung Ronda Rousey pada 2015 lalu.

Omongan Ronda ada benarnya. Media Inggris, The Sun, pernah menyebutkan seorang Ring Girl cantik yang bekerja di UFC, Arianny Celeste, dapat meraup uang hingga 17 ribu pound (Rp337 juta) dalam setahun yang mana lebih banyak dari bayaran sebagian petarung UFC. 

Padahal, jika ditilik dari tugasnya, pekerjaan Ring Girls hanya berlenggak-lenggok sambil membawa papan ronde mengelilingi ring. 

Mungkin, 'godaan' terbesar mereka adalah untuk tetap tersenyum di kala banyak godaan-godaan atau siulan-siulan nakal dari para penonton.

© Internet
Caption Copyright: InternetArianny Celeste.

Akan tetapi, bisa jadi hal itu kembali diperdebatkan. Untuk menjadi Ring Girls, seorang wanita pastinya mesti lolos seleksi terlebih dahulu. 

Syaratnya jelas, ia harus cantik dan memilliki tubuh sempurna yang mampu memanjakan mata. Tentunya, fakta ini mengharuskan mereka melakukan perawatan tubuh yang maksimal.

Bahkan, para model pun banyak yang beralih profesi menjadi Ring Girls

Salah seorang promotor tinju, Lisa Elovich, pernah menyebutkan bahwa praktik Ring Girls adalah bagian dari pertunjukkan itu sendiri. 

Tak jarang karier model seorang wanita bisa melesat karena Ring Girls

Sudah banyak wanita-wanita cantik yang mendunia dan memiliki banyak penggemar karena karier Ring Girls, sebut saja Mercedes Terrell, Summer Daniels, Ali Sonoma, Eun Ji Ye, hingga Lee Ji Na.

Ikuti Terus Berita MMA dan UFC Serta Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.
IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%