Manajer Khabib: Tony Bukan Lawan Khabib Karena Tidak Bisa Cetak Uang

Minggu, 6 Januari 2019 16:50 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Brandon Magnus/Zuffa LLC/Zuffa LLC/Getty Images
Pertandingan Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson terpaksa batal. Copyright: © Brandon Magnus/Zuffa LLC/Zuffa LLC/Getty Images
Pertandingan Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson terpaksa batal.

INDOSPORT.COM- Bila berbicara peluang, saat ini nama Tony Ferguson lah yang berhak untuk menantang Khabib Nurmagomedov untuk sabuk kelas ringan yang dimiliki oleh The Eagle saat ini.

Akan tetapi, sosok Tony Ferguson justru tidak pernah disebut-sebut sebagai calon lawan Khabib. Namanya pun semakin tenggelam dengan menjamurnya berita-berita tentang pertandingan ulang dengan Conor McGregor.

Ditambah lagi, Dana White, selaku presiden UFC turut mengomentari peluang terulangnya lagi pertandingan antara McGregor vs Khabib. Menurutnya, asalkan semuanya berjalan lacar, maka laga tersebut cepat atau lambat akan tersaji kembali.

Disisi lain, Ali Abdelaziz, manajer dari Khabib menuturkan bahwa Tony bukanlah lawan yang sepadan untuk Khabib. Hal ini ia utarakan karena pegulat 34 tahun tersebut tidak bisa 'menghasilkan' uang. Baginya, andai Tony bisa memberikan uang melalui pertandingan apapun, maka Khabib akan menerimanya.

"Jadi (kami ingin) uang yang besar dari yang bisa dia hasilkan. Tnju, MMA, apappun. Dia bukanlah orang yang seperti itu, saya bisa bilang itu."

"100 persen, Tony Ferguson bukanlah lawan selanjutnya (Khabib). Saya butuh seseorang yang bisa menjual acara," ungkap Abdelaziz dilansir MMA Fighting.

Tony Ferguson sendiri bukanlah pegulat yang baru naik daun. Kiprahnya di dunia MMA sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, pada pertandingan terakhirnya di UFC 229 melawan Anthony Pettis. Dalam pertandingan tersebut, keduanya secara mengejutkan saling bertarung satu sama lainnya, layaknya orang yang kehilangan akal sehat.

Terus Ikuti Update Berita UFC Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM