14.4K

Jelang 25 Tahun, UFC Resmi Ganti Sabuk Juara Mereka

Sabtu, 19 Januari 2019 12:36 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Sabuk baru UFC. Copyright: © Indosport.com
Sabuk baru UFC.

INDOSPORT.COM- Menjelang hari jadinya yang ke-25, Ultimate Fighting Championship (UFC) telah merilis sebuah sabuk terbaru mereka, Jumat (18/01/19). Melalui akun resmi Twiitternya, UFC menjelaskan secara detail perubahan-perubahan yang ada di sabuk terbaru mereka.

Dengan mengusung konsep "UFC Legacy", salah satu promotor MMA terkemuka ini mengungkapkan beberapa perubahan dari sabuk sebelumnya yang telah digunakan selama 17 tahun dari 2001 hingga 2018. 

Salah satu perubahan yang berhasil menyita perhatian, ialah adanya tambahan emblem bendera dari delapan pertarung pertama UFC, yakni Amerika Serikat, Kanada, Brasil, Belanda, Polandia, Belarusia, Inggris, dan Irlandia.

Selain itu, terdapat pula beberapa tambahan pada sisi kanan sabuk yang terdapat sebuah logo "UFC World Champions". Tak cukup sampai di situ saja, di sisi sebelah kiri, terdapat pula sebuah emblem yang nantinya tulisannya bisa dicustom sesuai keinginan yang pemegang. 

Mungkin yang paling mewah terdapat di sisi depan dari sabuk ini. Ya, jelas sekali bahwa di sisi depan dari sabuk terbaru UFC terdapat 25 batu silver yang terbuat dari Ruby.

Sabuk ini sendiri akan pertama kali diperebutkan pada pertandingan antara Henry Cejudo melawan T.J. Dillashaw pada ajang UFC Fight Night, Sabtu (19/01/19) di Barclays Center, Brooklyn, New York. 

Terus Ikuti Update Berita UFC Lainnya Hanya di INDOSPORT.