Terkuak! Alasan Mengapa Khabib Nurmagomedov Menyerang Kubu McGregor

Kamis, 24 Januari 2019 16:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Sportsjoe
Dillon Danis terlibat kericuhan di duel Khabib vs McGregor. Copyright: © Sportsjoe
Dillon Danis terlibat kericuhan di duel Khabib vs McGregor.

INDOSPORT.COMKhabib Nurmagomedov mengungkapkan alasan mengapa ia mencoba menghajar salah satu tim Conor McGregor, Dillon Danis di UFC 229 saat melawan The Notorious.

Dalam laga UFC 229, terjadi kericuhan saat pasca pertandingan setelah Khabib berhasil memenangkan pertarungan. Petarung asal Rusia itu mencoba melayangkan pukulan kepada Danis yang merupakan petarung Bellator karena dianggap telah mengejeknya dengan kata yang tak pantas.

Namun, Khabib membantah kabar tersebut, ia mengaku bahwa ia tak mendengar kalimat yang dilontarkan oleh Danis. Ia hanya mengincar kubu McGregor karena ia tak menyukai seluruh timnya.

"Tidak, saya tidak mendengarnya, tapi saya hanya tidak suka dengan seluruh timnya. Saya punya pilihan apa yang akan saya lakukan,” kata Khabib kepada Submission Radio.

“Saya ingin menghajar mereka tapi semua pelatihnya terlalu tua untuk saya pukul. Mereka tidak bisa bertarung dengan saya. Mereka hampir seperti usia ayah saya. Jika saya melompat ke (pelatih) John Kavanagh dia terlalu tua, dia tak bisa melawan saya,"

“Jadi saya melompat ke Danis, karena ia usianya hampir sama dengan saya,” tambahnya.

Tindakan brutal yang dilakukannya tersebut, membuat Khabib kini sedang menanti ancaman hukuman denda dan skorsing selama sembilan dari Komisi Atletik Nevada dan diperkirakan akan diputuskan pada akhir Januari ini.

Terus Ikuti Berita MMA dan UFC Hanya di INDOSPORT.COM