Beda dengan Ronda Rousey, Pegulat WWE Ini Debut di MMA

Minggu, 27 Januari 2019 13:39 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mandatory
Jack Hager Mantan Pegulat WWE yang Menjadi Petarung UFC Copyright: © Mandatory
Jack Hager Mantan Pegulat WWE yang Menjadi Petarung UFC

INDOSPORT.COM - Awal tahun 2018 lalu, Ronda Rousey secara mengejutkan memilih untuk berpaling dari dunia MMA dengan menekan kontrak bersama WWE.

Satu tahun berlalu, kini giliran mantan pegulat WWE lah yang berpaling untuk menjadi seorang petarung MMA, yakni Jack Hager atau yang lebih dikenal Jack Swagger.

Jack Hager sendiri baru saja menjalani debutnya di dunia MMA, kala bertarung dengan J.W. Kiser di promotor Bellator, Minggu (27/01/19).

Menariknya, dalam pertandingan tersebut petarung yang dikenal dengan karakter 'All American' ini mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Hal tersebut terbukti kala dirinya mampu membuat Kiser menyerah dengan menggunakan teknik Head and Arm Choke saat ronde pertama baru memasuki menit kedua.

Tentu saja keberhasilan Hager dipuji banyak orang. Tak sedikit yang kagum dengan keberanian Hager untuk menjajki dunia MMA.

Usut punya usut, ternyata ini bukanlah debut pertamanya dalam dunia MMA. Ya, Hagger sejatinya merupakan salah satu atlet gulat terkemuka Amerika sejak masih duduk di bangku kuliah.

Hagger pun mengakui bahwa dunia MMA sejatinya bukanlah dunia yang asing untuknya. Bahkan dirinya mengatakan bahwa telah melakukan hal seperti ini sejak dari umur lima tahun.

"Saya telah melakukan hal ini sejak saya masih berusia lima tahun," ungkap Jack Hagger saat diwawancarai oleh Bellator sebelum pertandingan berlangsung.

Terus Ikuti Update MMA Lainnya Hanya di INDOSPORT