Bos UFC Bocorkan Rencana Duel Conor McGregor Usai Jalani Skorsing

Jumat, 1 Februari 2019 16:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Conor McGregor, petarung MMA Copyright: © Getty Images
Conor McGregor, petarung MMA

INDOSPORT.COM – Conor McGregor dikabarkan telah merencanakan pertarungan selanjutnya setelah menjalani masa skorsing. Meski demikian, Bos UFC, Dana White menegaskan McGregor tidak akan bertarung di bulan April 2019.

Petarung asal Amerika Serikat itu baru saja menerima hukuman skors selama enam bulan dan denda sebesar 50 ribu dolar AS atau setara dengan Rp697 juta dari Komisi Atletik Nevada.

Hukuman ini dijatuhkan setelah ia terlibat dalam perkelahian pasca kekalahannya dari Khabib Nurmagomedov dalam duel UFC 229 bulan Oktober 2018 lalu.

Skorsing McGregor sendiri akan berakhir pada 6 April mendatang. Namun kabarnya, ia sudah berencana untuk menantang Donald “Cowboy” Cerrone saat masa skorsnya berakhir.

Dana White yang berbicara pada hari Kamis (31/01/19) mengonfirmasi bahwa McGregor sudah menemui pihak UFC untuk rencana duel tersebut. Namun, White menambahkan pihaknya tidak akan terburu-buru di dalam menentukan duel tersebut.

“Kami sudah mulai berbicara dengan McGregor,” kata White menjelang duel UFC 235 dilansir dari MMA Weekly.

“Dia mendapatkan penangguhan lebih sedikit. Namun, dia tidak akan bertarung di bulan April.”

Selain itu, White juga belum bisa memastikan kapan tepatnya McGregor akan kembali naik ring.

“Saya tidak tahu, itulah yang kami coba cari tahu.”

Lebih lanjut, McGregor juga tidak bisa melakoni pertandingan ulang dengan Nurmagomedov usai kekalahannya tahun lalu. Padahal, petarung berusia 31 tahun itu sangat ingin membalas dendam ke petarung asal Rusia ini.

Nurmagomedov, di sisi lain, direncanakan untuk menantang Tony Ferguson. Menyusul duel itu, McGregor juga akan melawan Cerrone.

Apabila McGregor dan Nurmagomedov memetik kemenangan dalam duel masing-masing, bukan tidak mungkin duel ulang antara keduanya akan terjadi.

“Yang saya pikirkan Khabib vs Tony Ferguson, dan Conor vs ‘Cowboy’ (Cerrone), dan jika mereka berdua menang, kami akan melakukan pertandingan ulang,” pungkas White.

Terus Ikuti Berita MMA dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT