Tak Ingin Tewas, Petarung MMA Ini Gagal Bertarung UFC 234

Selasa, 12 Februari 2019 16:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Yahoo Sport
Petarung UFC, Ribert Whittaker. Copyright: © Yahoo Sport
Petarung UFC, Ribert Whittaker.

INDOSPORT.COM – Seorang petarung Mix Martial Arts (MMA), Robert Whittaker terpaksa harus melewatkan pertarungannya di UFC 234 demi menjaga keselamatannya agar tak tewas.

Dilaporkan oleh Sun Sports, ia gagal berduel dengan Kelvin Gastelum setelah dokter memperingatkan satu pukulan bisa membunuhnya dalam sekejap.

Hal tersebut disebabkan karena ia memiliki masalah kesehatan dibagian perutnya hingga harus dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sebenarnya Robert bersikeras usai keluar dari rumah sakit ia akan tetap bertarung untuk mempertahankan gelarnya, tapi dokter melarangnya dan mengatakan bahwa satu pukulan di perut bisa membuatnya tewas.

Tim manajemen Whittaker kemudian mengkonfirmasi pembatalan pertandingan karena petarungnya mengalami masalah kesehatan dan harus menjalani operasi darurat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Robert Whittaker (@robwhittakermma) on

"Tadi malam sekitar jam 9 malam, Rob mulai mengalami sakit perut yang hebat dan mendapatkan pertolongan dari dokter UFC. Setelah beberapa jam observasi, dia harus dirawat di rumah sakit pada jam 3 pagi,”

“Rob baru saja menjalani operasi dibagian perut dengan masalah usus dan hernia, yang membuat ia akan pulih di rumah sakit selama beberapa hari. Rob sedih, pertarungan tidak akan berjalan. Ia sempat bersikeras tapi pukulan diperutnya bisa berakibat fatal,” tulis pernyataan tersebut.

Robert yang kondisinya telah membaik dipastikan akan absen selama dua bulan karena harus mendapatkan istirahat yang cukup sebelum kembali berlatih untuk pertarungan selanjutnya.

Terus Ikuti Berita MMA dan UFC Hanya di INDOSPORT
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%