Presiden UFC Bocorkan Rencana Comeback Khabib Nurmagomedov

Kamis, 28 Maret 2019 22:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC. Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC.

INDOSPORT.COM – Presiden UFC, Dana White membocorkan waktu kapan Khabib Nurmagomedov akan melakukan comeback-nya pada 2019 ini.

Terakhir kali Khabib bertarung di arena octagon ialah saat melawan Conor McGregor di UFC 229. Namun pertarungan tersebut berujung kericuhan antara kedua kubu.

Pertarungan itu pun membuat keduanya mendapatkan hukuman. McGregor diskors selama enam bulan oleh Komite Atletik Nevada pada Januari, membuatnya tidak memenuhi syarat untuk bertanding sampai 6 April dan juga didenda senilai Rp700 juta.

Sedangkan Khabib menerima skorsing sembilan bulan dan didenda Rp7 miliar. Petarung asal Rusia itu akan kembali ke Octagon pada Juli nanti.

Namun menurut laporan dari RT Sport, Dana White mengatakan bahwa Khabib akan segera melakukan comeback pada September 2019 mendatang.

“Dia akan bertarung pada September, dia sedang menjalani hukuman skorsing dan berkomitmen tak akan bertarung selama Ramadan, jadi kemungkinan terbesar ialah September,” kata White.

White juga turut memprediksi lawan Khabib pada September nanti, kemungkinan akan terungkap di UFC edisi 236 pada 13 April mendatang ketika Dustin Poirier berhadapan dengan Max Holloway.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM