Conor McGregor Akui Takut Tewas Saat Lawan Khabib Nurmagomedov

Selasa, 28 Mei 2019 18:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

INDOSPORT.COM - Petarung UFC, Conor McGregor, mengakui bahwa dirinya takut tewas saat bertanding melawan Khabib Nurmagomedov.

Seperti yang diketahui, McGregor dan Khabib bertarung pada UFC 229 pada Oktober 2018 lalu. Dalam pertarungan sengit itu, McGregor harus menyerah di ronde keempat.

McGregor menyerah usai mendapatkan kuncian maut dari Khabib. Usai pertandingan, petarung berjuluk The Notorius itu dikritik karena menyerah dengan kuncian Khabib.

Meski begitu, McGregor nyatanya tak merasa malu. Bahkan ia menegaskan bahwa menyerah adalah pilihan yang tepat. Dengan menyerah, McGregor mengaku bahwa dia masih menjaga kariernya bertahan lama.

Selain itu, McGregor menyerah karena takut tewas. Pasalnya, dia belajar dari pengalaman salah satu petarung UFC, yaitu Joao Carvalho yang tewas pada April 2016 silam.

"Aku sudah melihat orang mati di laga ini. Saat itu saya berada di pinggir ring dan menyaksikan petarung itu (Carvalho) terbunuh," ucap McGregor dikutip dari Express.

"Saya membuat keputusan yang benar ketika saya di sana (lawan Khabib). Bahkan ketika saya kalah," tambah McGregor.

Petarung asal Irlandia ini kemudian mengungkapkan bahwa dirinya menyerah saat melawan Khabib agar bisa melanjutkan pertandingan lain di masa mendatang. Sebab, jika tidak menyerah, dalam laga itu, McGregor tidak tahu masih bisa hidup atau tidak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%