Ngeri, Tendangan 'Maut' Petarung Cantik UFC Ini Kenai Kepala Rival Sampai Pingsan

Minggu, 9 Juni 2019 16:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© eff Bottari/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Valentina Shevchenko melakukan tendangan ke arah kepala Jessica Eye di UFC 238. Copyright: © eff Bottari/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Valentina Shevchenko melakukan tendangan ke arah kepala Jessica Eye di UFC 238.

INDOSPORT.COM – Petarung UFC wanita asal Kyrgyzstan, Valentina Shevchenko, sukses mempertahankan gelar kelas flyweight (kelas terbang) usai menendang kepala petarung Amerika Serikat, Jessica Eye, di laga UFC 238 , Sabtu (08/06/19).

Menurut Yahoo Sports, pertandingan tersebut sejatinya hanya untuk memastikan gelar Shevchenko sebagai juara UFC setelah sebelumnya dia mengalahkan Joanna Jedrzejczyk.

Shevchenko bermain dominan sejak babak pertama, walaupun dia juga menerima tekanan dari Eye. Dia banyak melakukan pukulan dan tendangan keras ke tubuh Eye, namun rivalnya mampu bertahan dengan baik.

Memasuki babak kedua, Eye mulai kewalahan menangkis semua serangan Shevchenko. Puncaknya, Shevchenko melakukan  tendangan ke tubuh Eye, yang diikuti dengan tendangan tepat waktu ke kepala hanya dalam 26 detik.

Tendangan di kepala itu membuat Eye langsung terkapar, dengan posisi lengannya jatuh ke samping. Setelah itu dia mulai tidak sadarkan diri.

Petarung yang dikenal sebagai ‘pembunuh berdarah dingin’ itu tak melanjutkan serangaannya. Ia melenggang ke tepi ring menunggu Eye sadar kembali.

Ini merupakan kemenangan ketiga Shevchenko yang ketiga secara berturut-turut sejak kembali ke kelas flyweight dan menjadi pertahanan gelar pertamanya di kelas tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%