Usai KO dengan Cara Dicekik, Petarung UFC Ini Langsung Pensiun

Minggu, 2 Juni 2019 14:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Global Look Press / Simon HastegÃ
Alexander Gustafsson putuskan pensiun usai kalah atas Anthony Smith. Copyright: © Global Look Press / Simon HastegÃ
Alexander Gustafsson putuskan pensiun usai kalah atas Anthony Smith.

INDOSPORT.COM – Petarung UFC asal Swedia, Alexander Gustafsson memutuskan untuk pensiun usai Knock Out (KO) dengan teknik cekikan atas Anthony Smith.

Alexander baru saja menelan kekalahan di UFC Stockholm, Sabtu (01/06/19) dengan cara teknik kuncian dibagian leher oleh lawannya asal Amerika Serikat tersebut.

Entah memang sudah direncanakan atau tidak, Alexander secara mengejutkan mengumumkan untuk pensiun dari UFC yang telah dijalaninya selama satu dekade.

Berbicara kepada ESPN+ pasca pertandingan, petarung berusia 32 tahun tersebut mengaku tidak ingin bertarung kembali dan tak luput mengucapkan terima kasih kepada dunia seni bela diri campuran yang telah melambungkan namanya.

“Apa yang akan saya katakana ialah semuanya sudah berakhir. Semuanya telah selesai, saya tidak ingin menjadi seseorang yang diandalkan lagi,” tutur Alexander.

Kekalahannya tersebut memperpanjang catatan buruknya usai tumbang atas Jon Jones di putaran ketiga pada Desember 2018 lalu dan menjadi kekalahan yang kelima dalam delapan pertarungan terakhirnya.

Ini berarti Smith yang mengalahkan lawannya dengan submission itu menyabet rekor 32-14, sementara Alexander harus mengakhiri kariernya dengan raihan nilai 18-6.