Cukup 5 Detik Saja untuk Petarung UFC Ini Rubuhkan Lawannya

Minggu, 7 Juli 2019 14:29 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© Matthew Stockman/Getty Images
Donald Cerrone (kiri) Jorge Masvidal Copyright: © Matthew Stockman/Getty Images
Donald Cerrone (kiri) Jorge Masvidal

INDOSPORT.COM- Dalam acara UFC 239 yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Jorge Masvidal sukses menorehkan rekor kemenangan tercepat sepanjang sejarah UFC usai mengalahkan Ben Askren lima detik setelah pertandingan dimulai, Minggu (07/07/19).

Masvidal sukses memperpanjang rekor kemenangannya usai mengalahkan Ben Askren pada UFC 239 dalam waktu 5 detik saja. Menariknya, kemenangannya ini tercatat sebagai kemenangan tercepat sepanjang sejarah UFC berdiri, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Duane Ludwing 1 detik lebih lama.

Tentu saja ini sebuah pencapaian yang berarti untuk Masvidal setelah 7 tahun lamanya bergabung dengan promotor MMA nomor satu di dunia ini.

Saat diwawancarai selepas pertandingan, Masvidal menuturkan bahwa sebenarnya ia ingin mengalahkan Askren di ronde ketiga. Tepatnya pada menit ke-14.

Walau hal tersebut gagal tercapai, ia tidak mempermasalahkannya yang terpenting dirinya sudah memberikan bukti ada konsekuensi di balik setiap omong kosong Ben Askren selama ini.

"Sasya sangat menginginkan menghajarnya selama 14 menit 30 detik tapi itu tidak terjadi," ucapnya seperti yang dikutip dari USA Today.

"Orang itu hanya asal berbicara. Saya harus menunjukkan bahwa terkadang ada konsekuensi, ada yang buruk di luar sana," lanjutnya.

Dengan catatannya ini, Masvidal sukses mengalahkan rekor kemenangan tercepat UFC yang sebelumnya dipegang oleh Duane Ludwing sejak tahun 2006. Kala itu, petarung berjuluk Bang ini sukses mengalahkan Jonathan Goulet saat pertandingan baru berjalan enam detik.