Salut! Atlet MMA asal Indonesia Masuk Buku Rekor Promotor Internasional

Sabtu, 6 Juli 2019 12:46 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© One Championship
Petarung One Championship asal Indonesia Stefer Rahardian saat menghadapi petarung lain di ajang One Championship beberapa waktu lalu Copyright: © One Championship
Petarung One Championship asal Indonesia Stefer Rahardian saat menghadapi petarung lain di ajang One Championship beberapa waktu lalu

INDOSPORT.COM- Atlet MMA asal Indonesia, Stefer Rahardian, sukses mencatatkan namanya dalam buku rekor di promotor MMA Internasional, One Championship sebagai salah satu atlet yang sukses meraih kemenangan tercepat dengan teknik kuncian.

Dalam sebuah video yang dirilis oleh One Championship berjudul The 5 Fastest Submissions In One History, Stefer sukses menempati peringkat kelima dalam rekor ini dengan catatan waktu 46 detik di ronde pertama.

Kemenangan itu sendiri terjadi pada pertandingan sesama atlet Indonesia di One Championship antara Stefer melawan Yotha Hutagalung di tahun 2016 silam saat keduanya masih merintis kariernya di promotor asal Singapura ini.

Di video tersebut, tampak jelas, Stefer yang menggunakan celana hitam mampu tampil dominan atas Yotha sejak awal pertandingan.

Pukulan demi pukulan Stefer lontarkan hingga salah satunya sukses menjatuhkan sang lawan. Menyadari Yotha terjatuh, Stefer dengan sigap kembali melancarkan pukulan-pukulan telak. 

Yotha yang merasa terancam langsung mencoba berbagai cara untuk bisa terlepas dari serangan tersebut. Nahas, hal itu justru membuatnya menjadi kian berbahaya. 

Hal ini terbukti dengan berhasilnya Stefer menempatkan kuncian Rear Naked-Choke saat Yotha coba melepaskan dirinya.

Tak kurang dari dua detik, Yotha pun langsung menyerah tepat saat pertandingan baru memasuki 46 detik. Dengan kemenangan ini, Stefer sukses menjalani debutnya di One Championship dengan kemenangan.

Di sisi lain, tempat pertama dalam daftar ini ditempati oleh petarung asal Turki, Saygid Guseyn Arslanaliev, yang sukses mengalahkan sang lawan, Haolan Juitebusibai dengan catatan waktu 26 detik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%