Petarung Jepang Ini Kalahkan Lawan dengan Teknik Kuncian Mematikan

Kamis, 11 Juli 2019 14:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Shinya ‘Tobikan Judan’ Aoki, mengalahkan lawannya, Eduard ‘Landslide’ Folayang, dengan teknik kuncian mematikan hingga Knock Out (KO).

Dalam turnamen One Championship: A New Era, Aoki berhasil mengalahkan lawannya dengan cukup mudah pada putaran pertama dan hanya membutuhkan waktu tiga menit.

Melansir dari video One Championship, Aoki yang merupakan petarung asal Jepang tersebut memang terlihat mendominasi sejak awal.

Hingga memasuki menit kedua ia berhasil menyudutkan Folayang ke tepi oktagon dengan teknik kuncian. Ternyata hal tersebut mampu melemahkan pertahanan lawannya asal Filipina tersebut.

Ia mengunci bagian tangan kiri dan leher Folayang yang membuat rivalnya kesulitan untuk melawan. Meski sempat bertahan, akhirnya wasit memutuskan menyudahi duel itu lantaran menilai Folayang sudah tak mampu melakukan perlawanan.

Aoki pun langsung merayakan kemenangannya dengan menaiki pagar oktagon dan disambut dengan tepukan meriah oleh para penonton yang hadir.

Kini petarung MMA berusia 36 tahun tersebut telah memegang rekor nilai 43-9 selama karier profesionalnya, sementara Folayang masih berjuang untuk menambah rekor kemenangannya dengan torehan nilai 23-7.