Belum Duel sejak Lawan Khabib, McGregor Masih Jadi Atlet MMA Terkaya di Dunia

Rabu, 7 Agustus 2019 17:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sports Illustrated
Conor McGregor tercatat masih menjadi petarung MMA terkaya di dunia, meskipun sudah lama tidak bertarung. Copyright: © Sports Illustrated
Conor McGregor tercatat masih menjadi petarung MMA terkaya di dunia, meskipun sudah lama tidak bertarung.

INDOSPORT.COM  - Petarung asal Irlandia, Conor McGregor, dinobatkan sebagai atlet MMA terkaya di dunia saat ini, meskipun belum melakoni duel sejak kekalahannya dari Khabib Nurmagomedov pada Oktober 2018 lalu.

Dilansir dari laman berita olahraga Sport Mirror, majalah Forbes telah menobatkan Conor McGregor sebagai satu-satunya atlet di luar olahraga sepak bola yang memiliki kekayaan dari aktivitasnya di sosial media.

Petarung berusia 33 tahun ini menduduki peringkat kelima di belakang empat pemain sepak bola yang memiliki bayaran tertinggi dari media sosial.

Posisi pertama dihuni oleh bintang Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo, yang saat ini mengantongi kekayaan 887,2 juta pounds atau Rp15 triliun, bersaing ketat dengan Lionel Messi di posisi kedua.

Neymar menduduki posisi ketiha dengan 289 juta pounds atau Rp5 triliun, dibuntuti oleh rekan satu timnya di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, dengan 167,6 juta pounds atau Rp2,9 triliun.

McGregor sendiri menghuni peringkat kelima dengan kekayaan mencapai 159,7 juta pounds atau Rp2,7 triliun, disusul oleh pemain Liverpool, Mohamed Salah, dan pemain Juventus, Paulo Dybala.

Posisi mantan juara dua kali UFC itu sendiri mampu mengungguli mantan rivalnya, Khabib Nurmagomedov, Anthony Joshua, Floyd Mayweather dan Canelo Alvarez.

McGregor terakhir kali menuai kekalahan dari petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, 10 bulan yang lalu, dan sejak sata itu dia belum menerima tantangan duel.

McGregor memutuskan pensiun pada Maret 2019 setelah mendapatkan hukuman denda dan skorsing dari Komite Atletik Nevada, usai kericuhan melawan Khabib Nurmagomedov di UFC 229 pada Oktober 2018 lalu.

Namun menurut White, petarung asal Irlandia itu akan segera kembali arena octagon pada awal tahun 2020. Ia juga memprediksi bahwa salah satu comeback McGregor nantinya adalah duel ulang dengan Khabib.

Di sisi lain, Khabib akan melakoni pertarungan akbar melawan Dustin Poirier pada 7 September 2019 mendatang di UFC 242 yang akan berlangsung di Abu Dhabi.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%