Tiga Wakil Indonesia di One Championship Gagal Raih Kemenangan

Sabtu, 17 Agustus 2019 14:28 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
One Championship Copyright: © INDOSPORT
One Championship

INDOSPORT.COM - Hasil kurang memuaskan datang dari tiga wakil Indonesia di ajang MMA Internasional, One Championship: Dreams of Gold, Jumat (16/08/19). Stefer Rahardian, Paul Lumihi, dan Aziz Calim, gagal meraih satu pun kemenangan dari lawannya.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Paul harus mengakui keunggulan sang lawan, Zhikang Zhao, usai dirinya tak kuasa menahan kuncian Rear Naked Choke. Begitupula dengan Aziz yang takluk dengan teknik yang sama dari atlet MMA Jepang, Ryuto Sawada.

Sedangkan Stefer, dirinya pun tak kuasa menahan gempuran mantan juara One Championship, Alex Silva. Ia harus mengakui kekalahannya saat mendapati kuncian Armbar dari atlet asal Brasil tersebut di ronde kedua.

Bagi ketiganya, catatan ini tentu saja tidak bisa dibanggakan, terlebih untuk Stefer dan Paul. Pasalnya, mereka terpaksa memperpanjang rekor tak pernah menang masing-masing. Stefer menjadi empat kekalahan secara beruntun, Paul dua kekalahan. 

Terakhir kali Stefer meraih kemenangan saat dirinya berhadapan dengan Himanshu Kaushik, satu tahun yang lalu atau tepatnya pada ajang One Champiobnship: Grit and Glory di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Di sisi lain, partai puncak One Championship: Dreams of Gold sendiri diisi dengan partai perebutan gelar Kickboxing antara Illias Ennahachi kontra Petchdam yang dimenangkan oleh Ennahachi.