Hanya Butuh Satu Ronde, Suwardi Sang Becak Lawu Sukses Pertahankan Sabuk Juara MMA

Minggu, 25 Agustus 2019 08:27 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Juara kelas terbang One Pride Pro Never Quit, Suwardi, mendapat tantangan memasak di Halal Park RKB BNI Fest, di kawasan Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Juara kelas terbang One Pride Pro Never Quit, Suwardi, mendapat tantangan memasak di Halal Park RKB BNI Fest, di kawasan Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Sempat tertekan dan cenderung bertahan, Suwardi sukses memenangkan duel panas melawan petarung MMA asal Sumatera Utara, Jeremia Siregar, sekaligus mempertahankan sabuk juara di kelas terbang One Pride Pro Never Quit, Sabtu (24/8/19) di Stadion Tennis Indoor, Senayan, Jakarta.

Suwardi yang dijuluki sang ‘Becak Lawu’ menunjukkan kelasnya pada partai utama One Pride MMA yang tersaji di ajang tarung bebas tersebut. Hanya dalam satu ronde, kemenangan tap out dengan teknik arm lock sukses membawa Suwardi kembali berjaya.

“Alhamdulillah, meski kewalahan di awal dan saya menyadari lawan mempunyai kekuatan yang cukup eksplosif, tapi atas izin Allah SWT saya bisa memenangkan pertarungan malam ini,” ujar Suwardi

Sukses pertahankan gelar membuat Suwardi memiliki kans untuk mendapatkan sabuk juara abadi. Sesuai dengan aturan yang berlaku, jika ada petarung yang berhasil tiga kali mempertahankan gelarnya, maka mereka layak mendapatkan sabuk tersebut secara abadi.

Kini Petarung asal Magetan hanya membutuhkan satu laga yang memperebutkan gelar juara, demi mempertahankan sabuk secara abadi.  

Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Ardi Bakrie yang  turut hadir menyaksikan laga, memberikan komentar terhadap kemenangan yang diraih Suwardi.

Baginya petarung sekelas Suwardi pantas meraih kemenangan, tak banyak memakan waktu dan mengandalkan teknik kuncian khasnya, sang ‘Becak Lawu’ layak menjadi penguasai ring MMA malam itu.

“Saya tak menyangka Suwardi berhasil membalikkan keadaan, sempat  beberapa kali terkena pukulan, namun mampu memanfaatkan celah dan melakukan teknik kuncian pada bahu lawan yang berujung kemenangan tap out,” kata Ardi.

Kelihaian fighter asal Magetan juga membuat satu stadion hampir terisi penuh oleh penonton yang hadir yang umumnya berasal dari perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dimana Suwardi juga bergabung di perguruan terserbut.

“Saya harap semua penonton yang datang hari ini terhibur. Satu lagi yang saya tekankan mudah-mudahan para penonton juga hendaknya meniru sportifitas dari para atlet dukungannya, meski di ring kita lawan, namun diluar itu kita semua kawan dan bersaudara,” tutup Ardi menanggapi antusias para penonton yang hadir.

Penulis: Muhammad Harris Muda

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%