Bukan McGregor, Lawan Baru Khabib Sudah Ditentukan Usai Kalahkan Poirier

Minggu, 8 September 2019 13:25 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© rt.com
Khabib Nurmagomedov sukses mengalahkan Dustin Poirier dalam duel unifikasi gelar juara kelas ringan di ajang UFC 242, Minggu (08/09/19) dini hari WIB. Copyright: © rt.com
Khabib Nurmagomedov sukses mengalahkan Dustin Poirier dalam duel unifikasi gelar juara kelas ringan di ajang UFC 242, Minggu (08/09/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM- Khabib Nurmagomedov sukses mempertahankan sabuk juara UFC miliknya setelah mengalahkan Dustin Poirier, Minggu (08/09/19). Menariknya presiden UFC, Dana White, telah menentukan siapa lawan selanjutnya The Eagle. Conor McGregor?

Bertanding di UFC 242, Abu Dhabi. Khabib sukses tampil dominan di pertandingan ini, dan berhasil membuat sang lawan menyerang di ronde ketiga melalui kuncian Rear Naked Choke.

Dengan kemenangan ini, Khabib kian disegani sebagai salah satu juara bertahan UFC. Terlebih, dirinya telah mengalahkan dua petarung terkuat di UFC, McGregor dan Poirier.

Uniknya, selepas pertandingan, presiden UFC, Dana White dilaporkan telah menentukan siapa lawan selanjutnya dari Khabib.

Akan tetapi, semua keputusan berada di tangan The Eagle.  Kabar ini diungkapkan langsung oleh jurnalis MMA Fighting, Damon Martin melalui akun Twitternya.

Menariknya, Khabib justru beberapa waktu yang lalu mengungkapkan keinginannya untuk pensiun dari ring oktagon. Pasalnya, usianya kini telah menginjak kepala tiga.

Disisi lain, pertandingan melawan Poirier merupakan pertandingan pertama Khabib setelah mendapatkan hukuman larangan bertandingan atas kerusuhan di UFC 229 saat melawan McGregor.