Jelang Laga UFC 242, Khabib Nurmagomedov Ungkap Rencana Pensiun

Sabtu, 7 September 2019 12:40 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov mengaku tidak ingin bertarung lagi jika nanti usianya sudah menginjak 40 tahun. Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov mengaku tidak ingin bertarung lagi jika nanti usianya sudah menginjak 40 tahun.

INDOSPORT.COM - Jelang melawan Dustin Poirier di UFC 242 Abu Dhabi, Sabtu (07/09/19), Khabib Nurmagomedov, ungkap keinginannya untuk pensiun dini dari UFC.

Dikutip dari laman berita olahraga MMA Junkie, pegulat berjuluk The Eagle ini telah memikirkan dengan matang keputusannya tersebut. Mengingat, usianya kini telah memasuki kepala tiga.

Khabib sendiri mengakui tidak ingin bertanding hingga usia 40 tahun, karena itu tidak termasuk dalam rencana kariernya di industri gulat campuran tersebut.

"Saya bukan petarung yang muda lagi, saya telah menjadi juara dalam beberapa tahun. Saya telah mempertahankan sabuk ini, ini sudah kedua kalinya," ucapnya.

"Pastinya, saya tidak memiliki pertandingan yang banyak ke depannya, karena saya tidak ingin bertanding saat berusia 40 tahun. Ini bukan rencana saya tapi kita lihat nanti," tutur Khabib Nurmagomedov.

Dalam penuturannya, petarung MMA berjuluk The Eagle mengatakan keputusannya ini telah ia pikirkan dengan matang, dan telah berkonsultasi dengan beberapa pihak, seperti sang ayah, pelatih, dan kerabatnya.

Walau begitu, Khabib belum bisa memberikan keputusan mutlak akan hal ini, mengingat dirinya masih ingin fokus menghadapi Dustin Poirier di UFC 242 Abu Dhabi.

"Saya tidak bisa memutuskan sendiri. Tapi sekarang, saya fokus dengan kompetisi, karena saya kini tengah menggebu-gebu," lanjutnya.

Seperti yang sudah diketahui, pertandingan melawan Poirier merupakan comeback Khabib Nurmagomedov ke ring oktagon. Sebelumnya, The Eagle harus menerima larangan bertanding setelah terlibat kerusuhan saat melawan Conor McGregor tahun 2018 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%