Shevchenko Paksa McGregor Turun dalam Ranking Terbaru UFC

Minggu, 29 September 2019 14:41 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images/Ethan Miller
Connor McGregor saat sesi timbang badang jelang lawan Khabib Nurmagomedov. Copyright: © Getty Images/Ethan Miller
Connor McGregor saat sesi timbang badang jelang lawan Khabib Nurmagomedov.

INDOSPORT.COM- Nasib sial dialami oleh petarung UFC, Conor McGregor. Dalam ranking terbaru, dirinya harus merelakan posisinya digusur oleh pemegang sabuk Women's Flyweight UFC, Valentina Shevchenko.

Dalam daftar terbaru UFC, McGregor yang sebelumnya berada di peringkat ke-11 terpaksa turun satu peringkat pada ranking atlet UFC terbaik saat ini per tanggal 23 September 2019.

Posisinya tersebut pun saat ini diisi oleh Shevchenko yang sepanjang tahun 2019 telah mencatatkan dua kemenangan secara beruntun.

Dengan kondisi seperti itu, McGregor pun kian jauh dari posisi 10 besar. Terlebih dengan rival abadinya, Khabib Nurmagomedov yang semakin kokoh di peringkat kedua usai mengalahkan Dustin Poirier.

Merosotnya rangking McGregor sendiri dikarenakan sepanjang tahun 2019 ini ia tak kunjung kembali ke ring oktagon UFC. Ditambah, pada pertandingan terakhirnya kontra Khabib, ia mengalami kekalahan.

Untuk pemegang jabatan atlet terbaik UFC saat ini masih dipegang oleh Jon Jones, juara Light Heavyweight. Disusul oleh Khabib di tempat kedua, dan Henry Cejudo satu garis di bawahnya.

McGregor sendiri saat ini sudah mulai menunjukan tanda-tanda akan kembali. Beberapa kali, dirinya meminta sebuah pertandingan antara dirinya melawan Khabib kepada Dana White, selaku presiden UFC, namun ditolak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%