Wakil Tunggal Indonesia di One Championship Takluk dari Atlet Korea

Minggu, 13 Oktober 2019 10:28 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© J Gerard Seguia/Pacific Press/LightRocket via Getty Images
Sunoto, wakil Indonesia di One Championship 2019 Copyright: © J Gerard Seguia/Pacific Press/LightRocket via Getty Images
Sunoto, wakil Indonesia di One Championship 2019

INDOSPORT.COM- Wakil tunggal Indonesia di One Championship: Century, Sunoto, harus mengakui keunggulan sang lawan Won Il Kwon, Minggu (13/10/19).

Bertanding di Ryogoku Kokugika, Tokyo, Jepang. Laga Sunoto vs Won Il Kwon menjadi laga pembuka hari pertama dari ajang bergengsi ini.

Sempat melancarkan pukulan terlebih dahulu, Sunoto akhirnya tak kuasa menahan gempuran petarung asal Korea Selatan tersebut saat awal-awal ronde pertama.

Pukulan demi pukulan yang dilontarkan oleh Kwon sukses membuat Sunoto terdiam. Wasit yang bertugas pun langsung menghentikan pertandingan usai melihat atlet asal Indonesia tersebut tidak bisa melakukan apa-apa lagi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ONE Championship (@onechampionship) on

Dengan kekalahan ini, rekor minor Sunoto pun kian panjang menjadi dua kekalahan secara beruntun, sebelumnya ia kalah dari atlet asal Malaysia, Muhammad Aiman, pada bulan Agustus.

Sedangkan bagi Kwon, kemenangan ini membuat rekor buruknya terhenti, sekaligus membuat rekor pribadinya kian cemerlang menjadi delapan kemenangan dan dua kekalahan saja.

Di sisi lain, puncak acara di hari pertama One Championship: Century sendiri akan mempertemukan Angela Lee dengan Jingnan Xiong.

Adapula petarungan mantan atlet UFC, Demtrious Johnson yang akan berhadapan dengan pemegang sabuk divisi Bantamweight asal Filipina, Danny Kingad.