30.1K

Hebat! Petarung MMA Ini Mampu Tumbangkan Pesumo Amerika Seberat 272 Kg

Jumat, 1 November 2019 19:02 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/mmaworld
Petarung Mix Martial Arts (MMA) asal Jepang, Daiju Takase mampu menumbangkan seorang pesumo Amerika Serikat, Emmanuel Yarbrough seberat 272 kilogram. Copyright: © Instagram/mmaworld
Petarung Mix Martial Arts (MMA) asal Jepang, Daiju Takase mampu menumbangkan seorang pesumo Amerika Serikat, Emmanuel Yarbrough seberat 272 kilogram.

INDOSPORT.COM – Petarung Mix Martial Arts (MMA) asal Jepang, Daiju Takase mampu menumbangkan seorang pesumo Amerika Serikat, Emmanuel Yarbrough seberat 272 kilogram.

Kompetisi antara petarung MMA dan pesumo tersebut merupakan kilas balik pertandingan yang terjadi pada tahun 1998 silam, yang menggemparkan dunia seni bela diri campuran.

Meski terlihat nampaknya Emmanuel akan keluar sebagai pemenang lantaran diuntungkan memiliki tubuh yang besar dibandingkan dengan Takase, namun nyatanya petarung asal Jepang tersebutlah yang keluar sebagai pemenang.

Memiliki tubuh kecil membuat Takase mampu bergerak dengan lincah dan membuat Emmanuel kesulitan. Sebenarnya sang pesumo memiliki peluang untuk menang lantaran sempat membuat Takase tak berdaya dengan menindih kakinya.

Namun dengan tekat yang kuat, Takase pun berusaha untuk keluar dari ‘cengkraman’ Emmanuel dengan memberikan pukulan. Hingga akhirnya pesumo asal Amerika Serikat tersebut kehabisan tenaga dan membuatnya tak berdaya yang memberikan kesempatan pada Takase untuk kembali menghajarnya.

Hingga akhirnya wasit pun memutuskan bahwa Emmanuel kalah lewat keputusan Knock Out (KO) yang memberikan kemenangan yang membanggakan pada Takase, sebagaimana dilansir dari Sport Bible.

Takase kemudian bertarung dalam berbagai promosi di seluruh dunia termasuk Pancrase dan UFC, sebelum akhirnya memutuskan pensiun pada 2015 dengan rekor 12-15-2.

Sementara itu, Emmanuel Yarbrough telah berkompetisi tiga kali dalam dunia MMA termasuk pertarungan di UFC 3 sebelum akhirnya meninggal dunia pada Desember 2015 akibat serangan jantung pada usia 51 tahun. 

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
4%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
35%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
26%