Kecuali McGregor, Khabib Ternyata Tak Tega Pukuli Lawan Hingga Babak Belur

Sabtu, 16 November 2019 17:24 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© CBS Sports
Khabib Nurmagomedov sering mengampuni musuh-musuhnya, kecuali Conor McGregor. Copyright: © CBS Sports
Khabib Nurmagomedov sering mengampuni musuh-musuhnya, kecuali Conor McGregor.

INDOSPORT.COM - Meski sudah menghajar Conor McGregor habis-habisan, Khabib Nurmagomedov ternyata memiliki hati yang mulia sebagai petarung MMA.

Seperti yang telah diketahui, Khabib Nurmagomedov membuat Conor McGregor tidak berdaya pada pertarungan UFC 229 pada 2018 silam.

Namun, Khabib menyadari bahwa menghajar lawannya hingga babak belur tidak memberinya kepuasaan. Itu sebabnya saat berduel di atas ring, petarung asal Rusia itu sering mengimbau lawannya agar menyerah jika tak lagi sanggup.

Hal itu dilakukan Khabib Nurmagomedov untuk menyelamatkan lawannya dari pukulan yang lebih menyakitkan.

"Berkelahi adalah bagian dari karier saya, saya mengerti itu bisa saja menyakiti lawan. Tetapi saya mengatakan padanya untuk menyerah sehingga saya tidak memukulnya terlalu keras," ujar Khabib, dilansir dari berita MMA laman Business Insider.

"Contohnya ketika kami saling mencengkeram dan saya merasa bisa membuatnya remuk, saya tidak akan mengerahkan seluruh tenaga. Saya hanya memperbaiki posisinya sehingga lawan bisa meloloskan diri," jelasnya.

"Saya tidak bermaksud untuk menyakiti siapa pun dalam olahraga ini. Ya, kami memang berkompetisi dalam olahraga yang brutal, tetapi menyakiti lawan bukanlah tujuan saya," sambungnya lagi.

Sikap mulia itu membuat Khabib Nurmagomedov menjadi petarung MMA yang semakin disegani. Khabib pun makin berjaya setelah berhasil mempertahankan gelar juara UFC kelas ringan usai mengalahkan Dustin Poirier di UFC 242.

IDS Emoticon Suka
Suka
22%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
22%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
11%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
11%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%