30.4K

Langka! Gara-gara Pukulan Hook, Dua Petarung MMA Ini KO Bersamaan

Senin, 23 Desember 2019 19:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Terdapat momen langka yang terjadi di dunia Mixed Martial Arts (MMA), yakni dua petarung mengalami Knock Out (KO) secara bersamaan di salah satu turnamen di Portugal antara Eder Lopes vs Diogo Neves.

Momen tersebut terjadi di putaran pertama sebuah pertarungan yang dinaungi promotor MMA lokal ECE, kala keduanya mencoba memberikan serangan satu sama lain.

Melansir dari laman berita olahraga RT Sports, keduanya terlihat mencoba melakukan serangan pukulan hook kiri secara bersamaan dan sukses mengenai wajah satu sama lain.

Pukulan tersebut pun langsung membuat keduanya terjatuh secara bersamaan. Namun Eder Lopes mampu kembali bangkit, sementara Diogo Neves terkapar di atas arena tarung.

Hal tersebut pun langsung membuat wasit menghentikan pertandingan dan memeriksa kondisi Neves yang tampak pingsan dan tidak bergerak. Kejadian ini membuat tim medis dan ofisialnya langsung memberikan bantuan medis sebagai pertolongan pertama.

Akhirnya juri memutuskan memberikan kemenangan kepada Eder Lopes dengan sistem gugur, sementara nasib malang masih harus dialami Neves yang mengalami cedera.

Insiden tersebut jarang sekali terjadi di dunia MMA. Namun peristiwa itu sebelumnya juga pernah dialami oleh petarung Bellator antara Matt Mitrione vs Fedor Emelianenko pada 2017.

Keduanya sempat jatuh secara bersamaan usai memberikan serangan satu sama lain. Namun Mitrione berhasil bangkit dan dengan sigap memberikan bogem mentah kepada rivalnya.