Gaya Jiu-Jitsu Toby Imada Masih Jadi Teknik Mematikan Terbaik Sepanjang Sejarah MMA

Jumat, 3 Januari 2020 16:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Gaya jiu-jitsu yang dilancarkan oleh petarung Mix Martial Arts (MMA), Toby Imada diklaim sebagai teknik mematikan terbaik sepanjang sejarah. Copyright: © Getty Images
Gaya jiu-jitsu yang dilancarkan oleh petarung Mix Martial Arts (MMA), Toby Imada diklaim sebagai teknik mematikan terbaik sepanjang sejarah.

INDOSPORT.COM – Gaya jiu-jitsu yang dilancarkan oleh petarung Mixed Martial Arts (MMA), Toby Imada diklaim sebagai teknik mematikan terbaik sepanjang sejarah pertarungan seni bela diri campuran.

Imada menggunakan teknik Triangle Choke saat berhadapan Jorge Masvidal di Bellator 5 yang digelar pada 2009 silam, dengan teknik tersebut ia pun sukses menumbangkan lawannya.

Melansir dari laman RT Sports, Imada sukses menumbangkan Masvidal dalam dua putaran setelah ia mampu tampil apik di ronde pertama yang berlangsung dengan sengit.

Sebelum meraih kemenangan, Imada sempat tersudutkan oleh rivalnya tersebut. Namun berkat kecerdikannya ia akhirnya memutuskan untuk menggunakan salah satu gaya Brasilian Jiu-Jitsu (BJJ) yakni dengan teknik triangle choke.

Teknik ini sangat berguna saat petarung tengah terpojokan. Saat lawan hendak mencekik, petarung langsung mengunci leher lawan dengan kakinya dan menariknya ke arah bawah dengan kedua tangannya hingga mengakibatkan sesak nafas.

Triangle choke itu pun sukses membuat Jorge Masvidal kesulitan untuk bernafas dan akhirnya wasit memutuskan untuk menghentikan pertarungan sengit tersebut.

Merasa mampu unggul atas lawannya, Toby Imada yang masih dipenuhi luka pada wajahnya langsung melakukan selebrasi usai wasit memutuskan untuk memenangkannya, di mana pertarungan tersebut diklaim sebagai pertarungan dengan teknik mematikan terbaik sepanjang sejarah MMA