Petarung MMA Ini Lakukan Selebrasi Kocak usai Buat Lawannya Tersungkur

Kamis, 9 Januari 2020 18:29 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/UFC
Seorang petarung Mixed Martial Arts (MMA), Asiashu Tshitamba melakukan selebrasi kocak usai mengalahkan lawannya, Billy
Seorang petarung Mixed Martial Arts (MMA), Asiashu Tshitamba melakukan selebrasi kocak usai mengalahkan lawannya, Billy "The Kid" Oosthuizen tersungkur.

INDOSPORT.COM – Seorang petarung Mixed Martial Arts (MMA), Asiashu Tshitamba melakukan selebrasi kocak usai mengalahkan lawannya, Billy "The Kid" Oosthuizen tersungkur.

Momen tersebut terjadi di pertarungan Extreme Fighting Championship (EFC) 81, yang berlangsung di Pretoria, Afrika Selatan sebelum babak pertama berakhir.

Kala itu Asiashu Tshitamba selaku petarung tuan rumah mampu tampil dominan atas Billy. Ia berkali-kali sukses menyudutkan rivalnya tersebut dengan tak memberikannya celah untuk menyerang.

Hingga jelang 10 detik sebelum putaran pertama berakhir, petarung berusia 26 tahun itu sukses menumbangkan rivalnya hingga membuatnya tersungkur di atas octagon, sebagaimana dilansir dari laman Business Insider.

Kala itu Billy sedang melakukan kuda-kuda untuk melancarkan serangan, namun ia kalah cepat dari Asiashu yang dengan kilat langsung memberikan tendangan kaki kanannya yang keras dan mengenai dagu Billy. Rivalnya tersebut pun langsung kehilangan keseimbangan dan sempoyongan.

Seolah tak puas, Asiashu langsung memberikan serangan lanjutan berupa pukulan jabs yang langsung mengenai wajahnya. Billy "The Kid" Oosthuizen pun akhirnya tersungkur dan langsung dinyatakan KO oleh sang wasit.

Puas atas kemenangannya, Asiashu langsung melakukan selebrasi yang cukup keren namun sedikit kocak yakni dengan berpura-pura memegang pistol dan menembak Billy.

Meski demikian, selebrasi tersebut pun diwarnai kontroversi lantaran sebagian penggemar MMA mengatakan aksinya tersebut tak pantas dilakukan. Namun di sisi lain juga tak peduli lantaran menganggap bahwa setiap petarung memiliki selebrasinya masing-masing.

Kemenangan ini membuat Asiashu Tshitamba mencatatkan nilai 4-1-0 dalam karier profesional MMA-nya. Sementara Billy "The Kid" Oosthuizen harus puas dengan catatan 3-3-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%