Juara Gulat Nasional Wakili Indonesia di MMA One: Warriors Code

Jumat, 10 Januari 2020 16:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© One Championship
Juara gulat nasional, Eko Roni Saputra tetap menjadi tumpuan Indonesia pada kejuaraan tarung bebas (MMA) One Championship 2020 dengan tajuk One : Warriors Code Copyright: © One Championship
Juara gulat nasional, Eko Roni Saputra tetap menjadi tumpuan Indonesia pada kejuaraan tarung bebas (MMA) One Championship 2020 dengan tajuk One : Warriors Code

INDOSPORT.COM – Juara gulat nasional, Eko Roni Saputra tetap menjadi tumpuan Indonesia pada kejuaraan tarung bebas (MMA) One Championship 2020 dengan tajuk One : Warriors Code yang bakal berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 7 Februari mendatang.

Kembali tampil di kandang, peluang Eko Roni untuk meraih kemenangan memang terbuka. Berdasarkan data resmi dari manajemen One Championship, petarung asal Kalimantan Timur itu akan berhadapan dengan wakil Kamboja, Khon Sichan.

Bagi Eko Roni, Istora merupakan tempat yang cukup familiar karena menjadi tempat meraih kemenangan perdana pada kejuaraan seni bela diri kelas dunia itu. Saat itu atlet Asian Games 2018 sukses mengalahkan wakil Filipina, Kaji Ebin.

Petarung yang saat ini digembleng di Singapura itu memang baru dua kali bertanding dengan catatan satu kali menang dan kalah. Namun, jika dilihat dari perkembangannya, peluang untuk menambah rekor kemenangan cukup terbuka.

Selain menampilkan petarung tuan rumah, kejuaraan bergengsi ini juga akan mempertemukan petarung-petarung hebat dari berbagai belahan dunia, sebagaimana dilansir dari Antara.

Untuk laga utama, petarung Petchmorakot Petchyindee dari Thailand akan menghadapi Jamal Yusupov untuk memperebutkan gelar One Featherweight Muaythai World Championship.

Selain itu, pada kelas menengah akan mempertemukan Leandro Ataides dari Brazil dengan Reiner de Ridder dari Belanda. Mantan Juara Dunia One Featherweight, Marat "Cobra" Gafurov dari Rusia kembali dalam pertarungan melawan Iuri Lapicus dari Moldova yang tak terkalahkan dalam kelas lightweight.

Nama petarung veteran Indonesia, Sunoto juga tidak ketinggalan. Petarung yang sudah kenyang pengalaman ini akan menghadapi wakil China, Yang Fei.

Sementara itu, di sektor putri akan mempertemukan talenta kelas atom yaitu Bi "Killer Bee" Nguyen dari Vietnam/Amerika Serikat yang akan mengambil tantangan besar berikutnya, yaitu Itsuki “Strong Heart Fighter” Hirata yang tak terkalahkan.