10.4K

Ogah Nyerah, Petarung MMA Ini Alami Cedera Mengerikan

Sabtu, 8 Februari 2020 19:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Petarung MMA, Pat Sabatini harus mengalami cedera mengerikan usai dibekuk oleh rivalnya, James Gonzalez melalui teknik kuncian mematikan. Copyright: © Getty Images
Petarung MMA, Pat Sabatini harus mengalami cedera mengerikan usai dibekuk oleh rivalnya, James Gonzalez melalui teknik kuncian mematikan.

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA) Pat Sabatini harus mengalami cedera mengerikan usai dibekuk oleh rivalnya, James Gonzalez melalui teknik kuncian mematikan.

Kejadian tersebut berlangsung dalam turnamen MMA, Cage Fury Fighting Championships (CFFC) di Bensalem, Pennsylvania pada akhir pekan lalu.

Petarungan antara Sabatini vs Gonzalez yang menjadi acara utama tersebut berakhir mengerikan lantaran tekad kuat yang ditunjukan oleh Sabatini akhirnya berbuah petaka.

Saat itu Sabatini mencoba menumbangkan lawannya melalui teknik kuncian lengan atau armbar. Akan tetapi, tekniknya tersebut gagal dilakukan setelah James Gonzalez melakukan defense yang cukup apik.

Sabatini yang saat itu berusaha tak mau menyerah meskipun lawannya berjuang melakukan pertahanan, berniat untuk menggunakan kuncian untuk membanting Gonzalez.

Namun sayang, rivalnya bertahan dengan cukup kuat hingga akhirnya ia gagal melakukan bantingan dan malah membuat lengannya mengalami cedera yang cukup parah.

Melansir dari laman Give Me Sports, pertandingan akhirnya dihentikan setelah melihat Pat Sabatini mengalami cedera mengerikan dan akhirnya memutuskan untuk memberikan kemenangan pada James Gonzalez.

Diketahui Sabatini mengalami dislokasi bahu dan siku dan sempat mendapatkan pertolongan medis usai pertandingan akhirnya dihentikan untuk mencegah cedera lebih parah berlanjut.

Cedera yang dialami oleh Sabatini pun mendapatkan perhatian dari Gonzalez yang menyatakan bahwa dirinya menyayangkan rivalnya tak memilih untuk menyerah lebih awal.

"Pertama, saya berharap cedera itu tidak terjadi. Saya berharap dia memilih untuk menyerah lebih awal agar lengannya tak perlu mengalami cedera semengerikan itu. Tapi saya salut dengan perjuangan Pat Sabatini dan berharap bahwa dirinya bisa pulih lebih cepat,” ujar Gonzalez.

Kekalahan tersebut pun membuat rekor tak terkalahkan Pat Sabatini akhirnya berakhir dengan mencatatkan nilai 11-3-0. Sementara James Gonzalez terus berjuang untuk memperbaiki catatan nilainya menjadi 6-3-0.