16.1K

Khabib Nurmagomedov: Jangan Saya, Hanya Nabi Muhammad yang Pantas Dijadikan Teladan

Jumat, 7 Februari 2020 18:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov menunjukan sisi religius dengan mengatakan bahwa dirinya tak pantas dijadikan seorang teladan. Copyright: © Getty Images
Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov menunjukan sisi religius dengan mengatakan bahwa dirinya tak pantas dijadikan seorang teladan.

INDOSPORT.COM – Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov menunjukan sisi religius dengan mengatakan bahwa dirinya tak pantas dijadikan seorang teladan.

Pasalnya, petarung asal Rusia tersebut merasa bahwa sebagai seseorang yang beragama islam, hanya seorang Nabi Muhammad SAW yang pantas dijadikan teladan dibandingkan dengan dirinya yang hanya seorang atlet Mixed Martial Arts (MMA).

Hal tersebut pun ia ungkapkan melalui sebuah unggahan foto di akun Instagram-nya, dengan membubuhkan seorang petarung maupun publik figur kurang pantas untuk dijadikan seorang teladan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) on

“Hal yang menurut saya negatif ialah ketika orang mengatakan bahwa anda pantas dijadikan seorang teladan. Saya tidak seperti itu, dan tidak pernah ingin menjadi seorang teladan bagi banyak orang,” tulis Khabib Nurmagomedov.

“Saya seorang Muslim dan sebagai orang yang percaya pada agama kami, kami memiliki contoh untuk diikuti, yakni Nabi Muhammad SAW selaku utusan Allah SWT. Saya merasa bahwa seorang petarung maupun selebritis tak pantas untuk dijadikan teladan,”

“Saya memang bisa memberikan manfaat dengan mengajar di bidang seni bela diri, tetapi dalam nilai-nilai kehidupan kita semua membutuhkan sebuah teladan yakni nabi Muhammad SAW,” tutupnya.

Khabib sendiri memang seorang petarung muslim yang dikenal dengan sisi religiusnya yang cukup tinggi dan merupakan seorang yang taat melakukan ibadah.

Sekadar informasi, Khabib Nurmagomedov akan berhadapan dengan Tony Ferguson pada 18 April 2020 mendatang di Barclays Center, Brooklyn, Amerika Serikat.
 

1