20.3K

Kompetisi MMA Jadi Kontroversi Karena Atlet Pakai Lingerie

Jumat, 6 Maret 2020 10:51 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© RT.com
Sebuah pertarungan Mixed Martial Arts (MMA) kontroversial terjadi ketika dua orang wanita bertarung dengan menggunakan lingerie. Copyright: © RT.com
Sebuah pertarungan Mixed Martial Arts (MMA) kontroversial terjadi ketika dua orang wanita bertarung dengan menggunakan lingerie.

INDOSPORT.COM - Sebuah pertarungan Mixed Martial Arts (MMA) kontroversial terjadi ketika dua orang wanita bertarung dengan menggunakan lingerie.

Pertarungan tersebut dinamakan The Lingerie Fighting Championships (LFC). Berpakaian menggunakan lingerie adalah syarat mutlak bagi petarung yang ingin ikut berduel dalam Liga MMA paling kontroversial di dunia itu.

Mereka tak segan untuk adu jotos serta mengeluarkan sejumlah teknik untuk mengalahkan lawan Sejak didirikan di Las Vegas pada tahun 2014, LFC kini telah dilarang untuk kembali diselenggarakan.

Pasalnya, para petarung yang terlibat dianggap terlalu berpakaian provokatif. Komisi Atletik Negara Bagian Nevada mengutuk liga yang memperbolehkan para wanita saling mencekik dan membanting tubuh lawannya.

Kaum feminis telah menyebut pertarungan itu sebagai "kumpulan kemarahan yang menyedihkan". Namun, para pejuang dan penggemarnya bersikeras mengatakan bahwa LFC adalah salah satu cara untuk membuat liga MMA yang anti-mainstream serta salah satu upaya memberdayakan wanita.

Perdebatan itu membuat The Lingerie Fighting Championships semakin menjadi kontroversial.