Begini Jadinya saat Biksu Shaolin Jajal Pertarungan MMA: Seperti Batu Karang!

Kamis, 2 April 2020 17:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© NZ Boxer.com
Kompetisi Mixed Martial Arts (MMA) kerap kali menghadirkan momen unik dan mendebarkan, seperti sebuah pertarungan di mana salah satunya seorang biksu shaolin. Copyright: © NZ Boxer.com
Kompetisi Mixed Martial Arts (MMA) kerap kali menghadirkan momen unik dan mendebarkan, seperti sebuah pertarungan di mana salah satunya seorang biksu shaolin.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Mixed Martial Arts (MMA) kerap kali menghadirkan momen unik dan mendebarkan, seperti sebuah pertarungan di mana salah satunya ialah seorang biksu shaolin.

Kala itu terjadi pertarungan MMA antara biksu shaolin, Yi Long yang berhadapan dengan Brad Riddell. Pertempuran yang cukup unik itu pun berjalan dengan sangat ketat.

Melansir dari Daily Star, meski merupakan seorang biksu, namun kemampuan dan keberanian Yi Long tak boleh diragukan. Sejak pertarungan dimulai, dirinya dengan sigap langsung melancarkan sebuah tendangan kepada Riddel.

Namun serangan tersebut langsung mendapatkan balasan dari Brad Riddel yang langsung memberikan kombinasi pukulan hook, jabs, upper cut dan tendangan kepada rivalnya.

Akan tetapi Yi Long tetap melakukan defense hanya dengan berdiam diri. Ia sama sekali tak goyah meski mendapatkan serangan dari Brad Riddel dan tetap berdiri kuat seperti batu karang.

Meski demikian siapa sangka tindakannya berdiam diri merupakan sebuah kelebihan yang dimiliki Yi Long lantaran ternyata dirinya tengah mengamati dan menyerap teknik miliki Riddel.

Ia langsung membalas serangan tersebut dengan pukulan tinju serta tendangan lutut yang begitu keras hingga membuat lawannya terpojokkan di pinggir arena tarung dan sulit melakukan perlawanan.

Sayangnya, defense serta kemampuan hebatnya dalam bertarung melawan Brad Riddel harus berakhir dengan kekalahan lantaran Yi Long sukses ditumbangkan oleh sang musuh lewat keputusan bulat.

Sekadar informasi, Yi Long sendiri selain berprofesi sebagai atlet MMA dirinya juga merupakan praktisi Wushu dan belajar mandiri Shaolin Kung Fu. Dirinya juga merupakan seorang juara Wing Chun Internasional Guangdong Foshan pada tahun 2007 silam.